Wajib Militer, Son Heung-Min Raih Penghargaan

Wajib Militer Son Heung-Min Raih Penghargaan

Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaan

Wajib Militer, Son Heung-Min Raih Penghargaan – Striker Tottenham Hotspur Son Heung Min dinobatkan sebagai salah satu dari lima lulusan terbaik di unitnya setelah menyelesaikan pelatihan wajib militer selama tiga minggu di Korea Selatan. Bintang Spurs itu melaporkan diri ke kamp marinir di Pulau Jeju untuk mengikuti latihan dasar militer yang meliputi gerak jalan jarak jauh serta pelatihan gas air mata dan juga senapan.

Penyerang milik Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min, baru saja menjalankan program wajib militer di negara asalnya, Korea Selatan. Ia menjalani pelatihan wajib militer selama 3 minggu. Hebatnya, Son menjadi salah satu peserta dengan performa terbaik dan berhasil mendapatkan penghargaan.

  • Son terhindar dari wajib militer selama dua tahun

Seperti yang diketahui, Korea Selatan menerapkan kebijakan wajib militer selama 21 bulan untuk warga negara laki-laki Korea Selatan yang berusia 18 hingga 35 tahun. Namun, Son terhindar dari kebijakan tersebut lantaran berhasil meraih emas di Asian Games 2018 yang lalu. Son hanya diwajibkan untuk melakukan wajib militer dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, yaitu 3 minggu.

  • Son masih harus menjalankan program  pelayanan masyarakat

Usai dari wajib militer, masih terdapat program yang harus dijalani Son. Ia disebutkan masih diwajibkan untuk menyelesaikan program pelayanan masyarakat selama 544 jam dalam 34 bulan ke depan. Namun, hal tersebut dipastikan tidak akan mengganggu aktivitasnya bersama Tottenham Hotspurs.

  • Son menjalani wajib militer sejak 20 April lalu

Pemain bernomor punggung 7 tersebut telah menjalani program wajib militer sejak tanggal 20 April 2020 yang lalu. Ia dikabarkan menjalani wajib militer di Pulau Jeju sebagai marinir angkatan laut. Selama periode tersebut, Son mendapatkan berbagai latihan dasar seperti cara menggunakan senjata, berkelahi, menggunakan bahan kimia dan kemampuan perang lainnya.

  • Son berhasil meraih penghargaan ‘Pilsung’

Hebatnya lagi, selama menjalani wajib militer, Son berhasil mendapatkan penghargaan. Ia meraih penghargaan ‘Pilsung’ yang merupakan salah satu penghargaan untuk para peserta terbaik. Son berhasil tampil mengagumkan dalam latihan menembak. Mantan pemain Leverkusen tersebut berhasil mengenai 10 target dengan 10 kali tembak. Son juga finis sebagai salah satu dari lima peserta terbaik dari total 157 orang.

  • Son akan kembali ke London minggu depan

Son sendiri dijadwalkan akan kembali ke London pada minggu depan untuk kembali berlatih bersama The Lilywhites. Hal ini dikarenakan Liga Inggris direncanakan akan segera dijalankan kembali pada bulan Juni mendatang. Kompleks latihan milik Tottenham kabarnya juga telah dibuka untuk mempersiapkan para pemainnya.

Tak disangka, selain jago menggocek bola, Son juga mahir dalam menggunakan senjata!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *