Tanda-tanda PC atau Laptop Kamu Terinfeksi Spyware

Tanda-tanda PC atau Laptop Kamu Terinfeksi Spyware

Tanda Spyware Menginfek PC dan Laptop kamu

Terinfeksi – Menggunakan laptop adalah bagian dari kehidupan masyarakat. Baik itu digunakan untuk bekerja, mengerjakan tugas, dan atau juga sebagai hiburan.

Namun, dengan berbagai kasus yang memanfaatkan ketidaktahuan atau keteledoran pengguna, hacker dapat menyusup dan mencuri data leawat PC atau laptop ketika anda sedang santai.

Tanpa Anda sadari, iklan atau situs web yang dikunjungi dapat menjadi pintu belakang peretas untuk menyusup ke dalam PC tanpa diketahui.

Baca juga : Apple iPhone SE, Murah dengan Performa Muktahir

Entah itu baterai laptop cepat terkuras, performa melambat, dan program sering crash, beberapa hal ini download live22 dapat menjadi peringatan untuk mewaspadai ada penguna yang memakai atau mengakses PC dan laptop Anda.

Nah, ingin tahu apa saja ciri-ciri komputer Anda terkena Spyware? Sebagaimana dikutip dari Fine Finders via Tekno Liputan6.com, berikut ulasannya!

Baterai Laptop Boros

Ketika ada program yang tidak diketahui beroperasi di latar belakang saat laptop Anda aktif, program itu pastinya menggunakan kemampuan prosesor utama.

Biasanya, program berjenis spyware atau virus sering aktif tanpa sepengetahuan korbannya. Karena hal tersebut, Anda pasti akan menyadari daya baterai laptop semakin singkat dan cepat habis, juga cepat panas.

Tak hanya spyware, baterai laptop cepat habis karena ada peretas yang melakukan cryptomining menggunakan prosesor di laptop atau memang sudah terinfeksi.

Program Sering Bermasalah dan Crash

Peretas sering kali mencari cara baru untuk mencuri data kamu. Mereka bisa saja menggunakan cara memasukkan kode tertentu ke alam program untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan.

Hal ini dapat membuat program beroperasi lebih lambat, sering error, dan crash. Untuk mengantisipasi, jangan pernah menyimpan informasi finansial, seperti nomor kartu kredit Anda ke dalam aplikasi.

Juga usahakan untuk membuat kata sandi lebih rumit dan berbeda-beda untuk masing-masing layanan.

PC atau laptop Semakin Lemot

Jika Anda beli komputer relatif baru, dan menyadari tiba-tiba performanya melambat dari seharusnya, ada baiknya Anda waspada.

Ini bisa menjadi tanda laptop atau PC Anda terinfeksi malware, seperti worm atau trojan horse. Merea dapat masuk ke dalam perangkat melalui program yang diunduh.

Terkadang, pelaku kejahatan siber sering menyamarkan malware ini sebagai software resmi. Mereka akan menghabiskan semua kemampuan prosesor dan membuat PC atau laptop berjalan lebih lambat.

Semoga bermanfaat!

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *