Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21s

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21s – Samsung Electronics hari ini resmi memboyong dua perangkat ponsel seri A mereka ke Indonesia yaitu Samsung Galaxy A11 dan A21s.

Kedua ponsel ini bakal dilego sebagai ponsel dengan harga terjangkau untuk menyasar pangsa pasar pemula (entry level). Khusus Galaxy A21s, ponsel ini merupakan generasi penerus dari Galaxy A21.

“Tahun 2020 ini kami memperkuat segmen entry level, yang bagi kami memiliki harga Rp3 juta ke bawah. Pada dasarnya, entry segmen ini butuh pembaruan. Oleh karena itu.

Kami menghadirkan teknologi baru,” kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi di Jakarta, dalam konferensi pers via Poker Online Deposit Pulsa, Kamis.

Menyoal spesifikasi Samsung Galaxy A11, ponsel ini merupakan perangkat entry-level yang memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan panel IPS HD Plus. Pada bagian depan, perusahaan merancang layar dengan gaya Infinity-O untuk menopang kamera swafoto.

Panel PLS (Plane to Line Switching) sendiri adalah panel buatan Samsung yang mirip dengan IPS (In-Plane Switching). Namun, Samsung mengklaim panel PLS 10 persen lebih cerah, 15 persen lebih murah, dan bisa digunakan utuk panel yang fleksibel, seperti dikutip Gamers Nexus.

Galaxy A11 dibekali kamera depan beresolusi 8MP dan ada tiga kamera di bodi belakang masing-masing kamera utama 13MP, ultra wide 5MP, dan depth sensor 2MP. Kamera depth sensor ini digunakan untuk membuat efek bokeh.

Galaxy A11 dibekali kamera depan

Beralih ke Samsung Galaxy A21s, ponsel hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 ini HD Plus Infinity-O yang juga menopang kamera swafoto.

Dari sisi fotografi, ada empat sensor kamera pada bagian belakang bodi ponsel yang penempatannya membentuk huruf L. Masing-masing kamera belakangnya terdiri dari sensor utama 48MP, ultra wide 8MP, makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kamera swafoto memiliki sensor 13MP.

Galaxy A21s didukung prosesor Exynos 850 dengan delapan inti dengan kecepatan 2.0 GHz. Prosesor ini disokong varian kapasitas memori RAM 3GB, 4GB, dan 6GB serta varian ruang penyimpanan sebesar 32GB dan 64GB serta dapat diperluas dengan microSD 512GB.

Lalu ponsel menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI 2. Untuk kapasitas baterainya, Galaxy A21s memiliki daya sebesar 5.000 mAh.

Samsung Galaxy A21s dibanderol Rp2.799.000 untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB sedangkan Rp3.399.000 untuk versi RAM 6GB dengan memori internal 64GB.

Lalu ponsel ditenagai chipset Snapdragon 450 octa-core dengan kecepatan hingga 1,8 GHz dan dipadukan dengan RAM 3GB serta ROM 32GB. Kapasitas memori juga bisa diperluas hingga 512GB menggunakan microSD.

Sementara sistem operasi Galaxy 11 menjalankan Android 10 ditemani antarmuka One UI. Ponsel disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 15 watt.

Samsung Galaxy A11 dilego perusahaan sebesar Rp2.099.00 dan akan diperjualbelikan melalui platform e-commerce maupun situs resmi Samsung.

“Galaxy A11 dan A21s ini kita hadirkan mendukung kebutuhan stay connected dan stay fun memasuki era The New Normal sekarang ini,” lanjut Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *