Software Untuk Desain Bisa Jadi Alternatif Procreate

Software Untuk Desain Bisa Jadi Alternatif Procreate

Software digital drawing belakangan sedang mencari banyak orang. Procreate menjadi salah satu yang paling populer pada kalangan seniman, baik ilustrator dan tipografer. Software Untuk Desain Bisa Jadi Alternatif Procreate Kemudahan penggunaan dan harga yang terjangkau menjadi alasan utamanya.

Software Untuk Desain Bisa Jadi Alternatif Procreate

Menurut http://10bestbinaryrobots.com/, Procreate terbatas pada pengguna IOS atau lebih spesifiknya iPad jadi, meski harga lisensinya murah, orang tetap harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli iPad dan pena khususnya. Buat kamu yang belum punya modal banyak, coba beberapa aplikasi digital drawing gratis berikut ini saja.

Krita

Melansir dari http://95.111.195.151/ Krita seringkali menyebut pesaing Photoshop yang bisa akses siapa saja secara gratis. Kamu tinggal pergi ke situs resminya dan langsung unduh serta install file-nya. Hanya sekejap saja, kamu pun bisa menikmati proses menggambar ke PC atau tablet seperti menggunakan software Photoshop yang berbayar. Meski begitu tentu Krita punya beberapa kelemahan, seperti warna yang ternyata jika membandingkan dengan Photoshop kurang vivid atau cerah.

Sketchbook

Selain Krita, ada pula Sketchbook yang bisa kamu akses penuh dengan gratis. Ia sebenarnya punya fitur yang hampir sama dengan Procreate lengkap dengan beberapa pilihan brush bahkan ada palet warna Copic yang bikin momen menggambar digital jadi lebih menyenangkan. Walau bisa install pada PC, aplikasi ini lebih nyaman menggunakan untuk tablet.

Adobe Fresco

Adobe ternyata tak mau kalah dengan Procreate, ia pun meluncurkan aplikasi serupa untuk tablet bernama Adobe Fresco. Masih baru, aplikasi ini bisa unduh secara cuma-cuma. Hanya saja, software desain terbaru ini baru bisa akses IOS saja. Jangan berkecil hati dulu, siapa tahu ke depannya ia bisa akses Android dan PC non-IOS lainnya.

Tayasui Sketches

Aplikasi ini juga ramai bicarakan banyak seniman dunia maya. Tak jauh beda dengan Procreate dan Sketchbook, tampilannya sederhana dan ada banyak pilihan brush serta pena yang bisa pilih. Kamu pun bisa membuat banyak pilihan efek, brush, dan tekstur yang membuatmu serasa menggambar langsung kertas.

Adobe Photoshop Sketch

Sebelum ada Adobe Fresco, sebenarnya Adobe sudah memiliki versi light dari Photoshop yang khusus untuk menggambar sketsa. Aplikasi yang bisa gunakan Android atau IOS ini hanya untuk tablet dan bisa kamu akses secara gratis dengan mendaftar akun Adobe. Kecuali jika kamu tertarik membuka beberapa fitur atau efek brush tertentu, barulah kamu harus meng-upgrade ke versi berbayar.