Selamat Ulang Tahun yang Ke 493 untuk DKI Jakarta

Selamat Ulang Tahun yang Ke 493 untuk DKI Jakarta

Selamat Ulang Tahun yang Ke 493 Untuk DKI Jakarta

Selamat HUT Ke-492 Jakarta, Layanan Publik Harus Lebih Baik

Selamat Ulang Tahun yang Ke 493 untuk DKI Jakarta – Kota Jakarta tepat hari ini, Senin 22 Juni 2020 merayakan hari ulang tahun yang ke-493. Ibu Kota dari Indonesia itu lahir pada 22 Juni 1527.

Berkaca pada perayaan ulang tahun sebelumnya selalu diwarnai berbagai kegiatan yang meriah baik yang dilaksanakan oleh pemprov DKI Jakarta maupun warga Jakarta.

Namun tahun ini ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi perayaan HUT,  nyaris tanpa keramaian dan kemeriahan karena harus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid yang masih mengancam warga Jakarta.

“Kita pelaku usaha mendukung penuh kebijakan Pemerintah perayaan HUT Jakarta tahun ini, dilaksanakan sangat sederhana tanpa  keramaian untuk menghindari terjadinya penyebaran virus covid 19,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang, dalam keterangannya.

Ia mengatakan bahwa pengusaha sudah sangat lelah dan hampir frustasi karena sudah tiga bulan lebih aktivitas perekonomian ditutup  yang menyebabkan cashflow pengusaha terpuruk.

“Kita ingin PSBB Transisi ini sukses sehingga curva penyebaran semakin menurun sehingga kita dihantui dengan penyebaran gelombang kedua yang lagi lagi akan menghentikan aktivitas bisnis,” ujarnya.

 Menurutnya, selain fokus menghadapai Covid-19, kita juga harus fokus memulihkan perekonomian Jakarta, agar pekerja  yang dirumahkan dapat bekerja kembali dan yang sudah di PHK terbuka mendapat pekerjaan baru.

“Mengingat selama pandemi covid-19 ini hampir 500 ribu pekerja yang terkena PHK maupun dirumahkan,” katanya.

Untuk itu pelaku usaha berharap agar Pemprov DKI Jakarta dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif, dan bergairah dengan regulasi serta kebijakan yang mampu mendorong produktivitas pengusaha.

Jakarta Rayakan Ulang Tahun ke-493 

Pemprov DKI Jakarta merilis logo resmi hari ulang tahun (HUT) ke-493 yang jatuh pada hari ini, Senin 22 Juni 2020. Dalam situs resmi Pemrov DKI Jakarta, logo tersebut menggambarkan lima simbol disertai tagline ‘Jakarta Tangguh’ melambangkan perjuangan Kota Jakarta berjuang melawan virus corona.

Simbol pertama adalah Monas yang menjadi ikon dan jati diri Kota Jakarta. Kedua, ada MRT yang melambangkan dari kemajuan dan pelayanan masyarakat. Ketiga, mentari bersinar cerah yang menjadi simbol dari harapan dan masa depan cerah.

Keempat, ada simbol masker yang menggambarkan suasana pandemi corona dan perlindungan, terakhir, tiga tangan mengepal yang berarti ketangguhan, kolaborasi, semangat yang tidak pernah padam.

“Logo HUT DKI Jakarta ke-493 memiliki makna Kota Jakarta yang tangguh, kolaborasi yang harmonis Pemerintah Kota Jakarta dengan setiap elemen masyarakat, semangat pantang menyerah yang tak kunjung padam, untuk menyongsong Kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera dan terlepas dari pandemi Covid-19,”

Ini Daftar Jalanan di Jakarta yang Ditutup di Hari Ulang Tahun ...

Adapun terkait perayaan HUT Jakarta kali ini akan dilaksanakan secara online untuk mencegah penyebaran virus corona. “Berbagai kebiasaan baru tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan kita. Kita pun bisa tetap menemukan suka ria dalam bentuk baru melalui berbagai kegiatan yang baru familiar di masa pandemi ini,” kata Ketua Panitia HUT DKI Jakarta, Saefullah.

Saefullah menjelaskan, HUT Ke-493 Kota Jakarta dimulai dengan Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, DPRD DKI Jakarta juga melakukan sidang paripurna dengan menaati protokol kesehatan sesuai Pasal 2 Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020.

“Untuk masyarakat, kami menyiapkan beragam acara yang diadakan secara virtual, agar tetap dapat dinikmati meski dari rumah. Ragam acara tersebut, di antaranya Festival Jakarta Great Online Sale, Tur Virtual di beberapa tempat menarik di Jakarta, hingga beragam program seru yang bisa ditonton secara streaming,” tandasnya.

Namun terlepas dari pandangan keduanya, Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini tetap memutuskan bahwa 22 Juni sebagai kelahiran Jakarta. Selamat ulang tahun Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *