Rekomendasi Drama Korea Bertema Militer

Rekomendasi Drama Korea Bertema Militer

Rekomendasi Drama Korea Bertema Militer, Ada yang Mau Tayang!

Rekomendasi Drama Korea Bertema Militer – Kisah seorang perwira militer di Korea Selatan memang selalu menarik. Tak hanya itu, Drama Korea (Drakor) tentang mata-mata yang menguntit kawanan penjahat juga memberikan perasaan untuk terus menonton setiap episodenya.

Bagi Anda yang menyukai Drama Korea (Drakor) bertema militer dan mata-mata, tak ada salahnya untuk mulai maraton nonton Drakor (Drama Korea) di bawah ini.

Selain detektif atau office life, salah satu kisah drama Korea yang banyak ditunggu-tunggu penonton yaitu tentang dunia militer. Tema satu ini memang punya daya tarik tersendiri karena menghadirkan suasana alur ceritanya yang baru dan seru, sehingga berhasil menarik perhatian penonton.

Nah, beberapa drama Korea dengan tema militer berikut sangat sayang jika kamu lewatkan begitu saja. Dibalut kisah romansa, histori, dan komedi dijamin gak akan membuatmu bosan. Penasaran apa saja? Ada yang mau Daftar Macaubet tayang juga, lho. Let’s check it out!

  • Road Number One

Road Number One merupakan drama Korea yang pernah tayang pada 2010 di MBC. Terdiri dari 20 episode, Road Number One turut dibintangi oleh Yo Ji Sub, Yoon Kye Sang, Kim Ha Neul, juga Choi Min Soo.

Berkisah tentang Lee Jang Woo, seorang tentara yang terlibat dalam perang Korea. Ia melakukan segala upaya agar bisa bersama kekasihnya lagi, Soo Yeon. Namun, di tengah situasi, Jang Woo dikabarkan meninggal di pertempuran dan membuat Soo Yeon yang tengah menunggunya kembali begitu terpukul.

Hingga suatu hari, Soo Yeon bertemu Shin Tae Ho, seorang perwira dermawan dan tampan. Meski masih sulit melupakan Jang Woo, Soo Yeon memutuskan untuk bertunangan dengan Tae Ho. Namun, di tengah hubungan serius mereka tiba-tiba Jae Woo kembali dengan selamat dan membuat semuanya pun berubah.

Sementara itu, Road Number One mendapat rating MyDramaList sebesar 8,1.

  • Descendants of the Sun

Merupakan salah satu drama Korea terpopuler sepanjang masa, Descendants of the Sun tayang pada 2016 di KBS2. Terdiri dari 16 episode, drama Korea yang juga berbalut romance comedy dan medis ini dibintangi oleh beberapa artis beken yaitu Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, juga Kim Ji Won.

Berkisah tentang Yo Si Jin, kapten Tim Alpha dan Kang Mo Yeon, seorang dokter bedah kardiotoraks yang tanpa sengaja bertemu karena sebuah kecelakaan. Mereka kemudian berkencan namun hubungan kandas begitu saja karena pekerjaan masing-masing.

Hingga suatu hari, Yo Si Jin dan Kang Mo Yeon dipertemukan kembali di Urk saat ditugaskan untuk menyelamatkan korban gempa dahsyat juga endemik virus. Kisah cinta mereka pun kembali bersemi. Di sisi lain, kisah cinta menggemaskan terjadi antara Sersan Mayor Seo Dae Young dan seorang ahli bedah militer Yoon Myung Ju.

Sementara itu, Descendants of the Sun mendapat rating MyDramaList tinggi sebesar 8,8.

  • Crash Landing on You

Crash Landing on You yang tayang akhir tahun 2019 ini juga turut menjadi drama Korea populer karena meraih rating penayangan tinggi meski dari televisi kabel yaitu tvN. Terdiri dari 16 episode, beberapa artis beken yang turut membintangi Crash Landing on You yaitu Hyun Bin, Son Ye Ri, Seo Ji Hye, juga Kim Jung Hyun.

Berkisah tentang Yoon Se Ri, seorang pewaris konglomerat asal Korea Selatan. Suatu hari ia mengalami kecelakaan ketika sedang paralayang karena angin kencang hingga membuatnya mendarat darurat di Korea Utara.

Yoon Se Ri pun bertemu Ri Jeong Hyeok, seorang perwira militer Korea Utara. Tanpa diduga, Ri Jeong Hyeok menaruh simpati pada Yoon Se Ri dan berusaha menyembunyikannya dan membantunya keluar dari Korea Utara. Seiring berjalannya waktu, mereka pun jatuh cinta pada satu sama lain.

Karena kepopulerannya, drama Korea satu ini pun meraih rating MyDramaList tinggi yaitu sebesar 9,0.

  • Comrades

Comrades atau Legend of the Patriots merupakan drama yang terdiri dari 20 episode dan menceritakan tentang perang Korea. Tayang pada 2010 di KBS1, drama Korea ini diperankan oleh Choi Soo Jong, Lee Tae Ran, juga Lee Deok Hwa.

Drama Korea ini didedikasikan untuk memperingati para prajurit yang menyerahkan seluruh hidupnya untuk berjuang di perang Korea.

Berkisah tentang Lee Hyun Joong, seorang komandan pasukan Korea Selatan sekaligus veteran perang yang bertekad untuk melindungi hidup para prajurit yang bertugas di bawahnya. Ketika di medan perang, ia pun dipertemukan kembali dengan Lee Tae Ri, yang membuatnya teringat akan kenangan masa lalunya. Namun, sayangnya kini Lee Tae Ri adalah seorang letnan dari pasukan Korea Utara.

Sementara itu, Comrades mendapat rating MyDramaList sebesar 8,6.

  • King 2 Hearts

Berbalut romance comedy, King 2 Hearts merupakan drama Korea yang pernah tayang di MBC pada 2012. King 2 Hearts terdiri dari 20 episode dan diperankan oleh sederet artis beken yaitu Ha Ji Won, Lee Seung Gi, Jo Jung Suk, juga Yoon Je Moon.

Berkisah tentang Kim Hang Ah, seorang instruktur wanita yang hebat untuk unit pasukan khusus elit Korea Utara. Ia yang tidak pernah jatuh cinta pun menjadikan pernikahan sebagai tujuan hidupnya kini. Sementara itu, Lee Jae Ha adalah pangeran kerajaan Korea Selatan. Ia tidak terlalu tertarik dengan dunia politik.

Namun, musibah yang menimpa keluarga kerajaan membuat Jae Ha harus mengakhiri perang antara Korea Utara dan Korea Selatan. Sebagai negosiasi akhirnya, Lee Jae Ha pun bertunangan dengan Kim Hang Ah. Mereka pun mulai bekerja sama untuk menyelesaikan masalah.

King 2 Hearts pun mendapat rating MyDramaList sebesar 8,4.

  • Mr. Sunshine

Merupakan drama Korea tvN yang pernah tayang pada 2018 dan berhasil mencetak rating tinggi. Terdiri dari 24 episode, Mr. Sunshine diperankan oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Kim Min Jung, Yoo Yeon Seok, juga Byun Yo Han.

Berkisah tentang Choi Yoo Jin, seorang budak kelahiran Joseon yang melarikan diri ke Amerika Serikat. Ia pun kembali ke Joseon setelah menjadi perwira Korps Marinir Amerika Serikat dan jatuh cinta dengan seorang putri bangsawan bernama Go Ae Shin yang merupakan pasukan righteous army atau milisi.

Di saat yang sama, Yoo Jin pun menemukan ada rencana pasukan asing untuk menjajah Korea. Ia pun terlibat dalam perjuangan untuk kedaulatan Joseon.

Sementara itu, drama Korea satu ini mendapat rating MyDramaList tinggi sebesar 9,0.

  • The Search

Ini dia drama Korea bertema militer terbaru tahun 2020, The Search yang jika tidak ada perubahan jadwal akan tayang pada akhir Mei nanti di OCN. Beberapa artis papan atas yang turut membintangi drama Korea satu ini yaitu Jang Dong Yoon, Krystal Jung, Moon Jung Hee, juga Yoon Park.

Berkisah tentang Goo Dong Jin, seorang sersan yang tidak punya waktu banyak lagi untuk bertugas. Ia malah ditempatkan di tim pencari sekaligus menjadi pengendali anjing militer bernama Mac. Sementara itu, Son Ye Rim, seorang perwira elit yang punya rahasia tentang kelahirannya.

Mereka bersama rekan-rekannya pun bekerja sama untuk melawan makhluk misterius dan juga berusaha melarikan diri dari zona demiliterisasi.

Nah, itulah beberapa drama Korea bertema militer yang sayang jika dilewatkan. Banyak menyita perhatian penonton karena alur ceritanya yang seru dan penuh kejutan. Mana yang jadi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *