Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Saat Memilih untuk Pindah Kerja

Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Saat Memilih untuk Pindah Kerja

Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Saat Memilih untuk Pindah Kerja

Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Saat Memilih untuk Pindah Kerja – Karier yang cemerlang adalah impian semua pekerja. Mengapa? Karena tidak dapat dimungkiri bahwa saat karier meningkat maka akan berdampak pada gaji yang kamu dapatkan. Kamu yang tadinya ingin berkarier di perusahaan tempat kamu bekerja tiba-tiba mendapatkan tawaran bekerja di tempat lain dengan gaji yang lebih besar. Tentu kamu akan tergoda bukan?

Melansir dari laman http://utowndc.com/ Tapi sebaiknya kamu pikirkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk resign dari tempat kerjamu sekarang, karena ada hal yang harus kamu pertimbangkan. Mau tahu apa saja? Yaitu lima hal ini.

1. Jarak dan lokasi tempat kerjamu yang baru

Kamu memang mendapatkan gaji yang besar, namun bagaimana jika ternyata jarak tempat kerjamu yang baru jauh dari rumahmu. Apalagi jika lokasinya tidak mudah untuk dijangkau.

Terkadang lokasi tempat kerja yang jauh dan sulit diakses menyebabkan kamu sering terlambat. Selain itu, kamu juga akan merasa lelah saat sudah sampai kantor karena jarak tempuh yang jauh. Rasa lelah bisa membuatmu malas dan tidak semangat bekerja. Kalau sudah begini, bagaimana mungkin kamu bisa meningkatkan karier?

2. Posisi atau jabatanmu di tempat baru

Jika kamu memutuskan pindah karena ingin meningkatkan karier maka kamu harus memastikan posisi atau jabatanmu di tempat baru tersebut.

Bagaimana kamu bisa meningkatkan karier jika posisi atau jabatanmu justru lebih rendah dibandingkan posisi atau jabatanmu saat ini. Selain itu, kamu juga jadi tidak bisa berkembang.

3. Status kepegawaianmu di tempat baru

Pastikan status kepegawaianmu di tempat baru tersebut, apalagi jika saat ini status kamu sudah karyawan tetap. Jika kamu ditawarkan sebagai karyawan masa percobaan beberapa bulan menjadi karyawan tetap tentu itu tidak menjadi masalah. Namun bagaimana jika kamu hanya sebagai pegawai kontrak?

Ingatlah jangka panjangnya juga perlu kamu pertimbangkan, bagaimana jika masa kontrak habis dan kamu tidak diperpanjang? Selain itu, jika kamu mengajukan pinjaman ke bank, biasanya yang diutamakan adalah karyawan tetap.

4. Kondisi dan lingkungan perusahaanmu yang baru

Sebelum menandatangani perjanjian kerja sama dengan tempat baru, alangkah lebih baik kamu mencari tahu dan memastikan kondisi perusahaan tersebut. Jangan sampai kamu baru bekerja sebentar tapi perusahaanmu tiba-tiba collapse. Maka kamu juga akan cepat kehilangan pekerjaan.

Selain itu, lihat juga apakah perusahaan tersebut memiliki turn over yang tinggi? Karena jika iya, maka ada sesuatu yang tidak beres karena banyaknya karyawan yang keluar masuk. Sebaiknya pindah ke perusahaan yang sudah jelas memiliki kredibilitas yang baik.

5. Fasilitas dan tunjangan yang akan kamu dapatkan di tempat baru

Bukan hanya gaji namun kamu juga harus memikirkan fasilitas dan tunjangan yang akan kamu dapatkan di tempat baru. Seperti tunjangan makan dan transportasi, tunjangan jabatan, fasilitas laptop dan sebagainya.

Pastikan bahwa kamu mendapatkan fasilitas dan tunjangan yang lebih menguntungkan di tempat baru dibandingkan tempat kerjamu saat ini.