Perbedaan Spesifikasi Huawei Y7 Pro VS Oppo A5s

Perbedaan Spesifikasi Huawei Y7 Pro VS Oppo A5s

Perbedaan Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi Huawei Y7 Pro VS Oppo A5s – adalah salah satu smartphone kategori low-end yang memiliki tingkat popularitas tinggi semenjak kemunculannya. Dengan dibekali fitur dan juga teknologi terbaru, kedua smartphone ini dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif yang membuat keduanyua sangat diminati oleh para pecinta gadget.

Baca juga : HP dengan Corning Gorilla Glass 6, Kuat dan Tahan Goresan

Melihat dari segi sepsifikasi dan juga harganya, Oppo A5s dan Huawei Y7 Pro layak untuk diadu untuk mengetahui sisi kekurangan dan kelebihan pada masing-masing smartphone ini.

Sama-sama mengusung desain yang elegan serta layar berukuran luas. Inilah perbedaan spesifikasi di antara Oppo A5s dan Huawei Y7 Pro, sebagai berikut:

Layar Corning Gorilla Glass 3

Untuk spesifikasi layar, Oppo A5s dan Huawei Y7 Pro sama-sama dibekali tipe layar standar yakni IPS LCD berukuran 6.2 inchi dengan resolusi HD 720 x 1520 pixels yang mampu menampilkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam.

Namun, dengan adanya penggunaan Corning Gorilla Glass 3 pada Oppo A5s membuat layar smartphone ini lebih terlindungi dari goresan dan benturan ringan ketimbang layar Huawei Y7 Pro yang tidak dilengkapi oleh Corning Gorilla Glass.

Chipset Mediatek Helio P35 Oppa Unggul

Walaupun Oppo A5s masuk dalam jajaran smartphone kategori Low-end. Namun, untuk sektor dapur pacu aplikasi smartphone ini telah dipersenjatai chipset kelas menengah yakni Mediatek Helio P35 dengan kinerja CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) yang dapat menjalankan segala aplikasi dan game android dengan lancar dan cepat.

Sedangkan, Huawei Y7 Pro daftar live22 hanya menggunakan chipset kelas bawah besutan perusahaan Qualcomm, Snapdragon 450, dengan performa CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53.

Huawei Y7 Pro Memiliki Kamera Depan Unggul

Masuk ke sektor fotografi, Oppo A5s dan Huawei Y7 Pro memiliki spesifikasi kamera belakang yang dapat dikatakan seimbang dengan mengandalkan dual kamera belakang beresolusi 13 MP AF + 2MP Depth Sensor.

Akan tetapi untuk kamera depan, kinerja kamera Huawei Y7 Pro jauh mengungguli Oppo A5s karena telah dibekali single kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur HDR yang membuat smartphone ini cocok sekali bagi kamu yang hobi selfie. Sementara itu, Oppo A5s hanya memiliki single kamera depan bersolusi 8 MP.

Oppa A5s Dilengkapi Fingerprint

Untuk sektor keamanan, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Oppo A5s lebih lengkap. Dilengkapi oleh sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang yang berguna untuk membuka kunci pada layar smartphone. Sedangkan Huawei Y7 Pro masih mengandalkan fitur keamanan lama yakni dengan cara memasukan kode password ketika hendak menggunakan samartphone ini.

Kapasitas Baterai Oppo Unggul

Meskipun tidak terlalu jauh berbeda, Oppo A5s menawarkan baterai dengan kapasitas lebih besar yakni 4230 mAh. Mampu menopang segala kegiatan multitaskingmu dalam jangka waktu yang lama. Sementara itu, Huawei Y7 Pro ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAh yang masih tergolong besar untuk smartphone kategori low-end.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas dapat dilihat bahwa Oppo A5s lebih memberikan spesifikasi yang menjanjikan di sektor dapur pacu aplikasi, layar dan fitur-fitur tambahan lainnya. Namun, jika kamu menginginkan smartphone dengan kinerja kamera depan yang mumpuni, Huawei Y7 Pro bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Untuk harga resmi, Oppo A5s versi 3/32 GB dibanderol dengan harga Rp 1.899.000. Sedangkan Huawei Y7 Pro versi 3/32 GB dipatok dengan harga lebih murah yakni Rp 1.799.000.

Nah, itulah perbandingan spesifikasi antara Oppo A5s dan Huawei Y7 Pro yang masuk dalam kategori smartphone low-end. Cocok buat kamu yang memiliki dana terbatas.

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *