Perbedaan dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Wajib Diketahui

Perbedaan dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Wajib Diketahui

Perbedaan dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

Perbedaan dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro – Untuk tujuan menguasai pasar dan terus menekan konsumen terhadap suatu brand maka diperlukan brand yang produktif dalam menghasilkan sebuah produk. Itulah yang dilakukan oleh Xiaomi yang bisa dibilang berhasil untuk menciptakan berbagai tipe ponsel. setidaknya di daratan Tiongkok sana.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan dari Vivo Z1 Pro yang Harus Diketahui

Lewat brand Redmi, Xiaomi menghadirkan produk Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, penerus dari Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro yang cukup fenomenal. Tidak memakan waktu sampai 6 bulan untuk menghadirkan kedua produk penerus ini.

Kehadiran Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro juga fenomenal karena menghadirkan banyak hal menarik. Lantas, semenarik apa memang kedua HP ini? Bagaimana spesifikasi kedua HP ini? Apakah sama? Mari simak saja perbedaan spesifikasi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Tapi sebelumnya, ketahui dulu spesifikasi kedua HP ini.

Setelah mengetahui spesifikasi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, selanjutnya mari cari tahu perbedaan spesifikasi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro berikut ini.

Desain Bodi yang Berbeda

Redmi Note 8 dibekali dengan dimensi 158.3 x 75.3 x 8.4 mm dengan bobot 190 gram. Bodi HP ini menggunakan plastik tetapi bagian depan HP ini sudah dilindungi dengan pelindung kaca. Redmi Note 8 Pro sendiri hadir menawarkan dimensi 161.3 x 76.4 x 8.8 mm dengan bobot 199 gram. Redmi Note 8 Pro sendiri dibalut dengan bodi Corning Gorilla Glass 5 baik bagian depan maupun bagian belakang.

Bentuk desain HP juga cenderung mirip. Keduanya hadir dengan sudut membulat, notch kecil di layar, serta kehadiran empat kamera di bagian belakang. Hanya saja posisi empat kamera di belakang deposit s128 via pulsa berbeda. Redmi Note 8 memiliki empat kamera belakang vertikal yang ada di bagian kiri atas sementara Redmi Note 8 memiliki empat kamera belakang vertikal yang ada di tengah atas.

Spesifikasi Layar yang Berbeda

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro memiliki spesifikasi layar yang berbeda. Keduanya sebenarnya sama-sama menawarkan layar IPS LCD 1080 x 2340 piksel. Hanya saja kedua HP ini tidak memiliki dimensi layar yang sama.

Redmi Note 8 hadir dengan layar 6,3 inci dengan kerapatan layar 409 ppi. Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar 6,53 inci dengan kerapatan layar 395 ppi. Yang menarik, layar Redmi Note 8 Pro sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang tentunya membuat Redmi Note 8 Pro layarnya lebih kokoh jika dibandingkan Redmi Note 8.

Dapur Pacu yang Berbeda

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dibekali dengan chipset yang berbeda. Redmi Note 8 hadir dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon yakni Snapdragon 665 yang diproses dengan fabrikasi 11 nm. Chipset ini adalah chipset penerus Snapdragon 660 yang banyak dipakai vendor ponsel.

Di dalam Snapdragon 665, tersemat prosesor octa-core yang terdiri dari empat core Kryo 260 Gold berkecepatan 2.0 GHz dan empat core Kryo 260 Silver berkecepatan 1.8 GHz. Chipset ini dilengkapi dengan Adreno 610. Untuk memori, Redmi Note 8 yang hadir di Tiongkok memiliki tiga varian, yakni varian RAM 4 GB memori internal 64 GB, varian RAM 6 GB memori internal 64 GB, dan varian RAM 6 GB memori internal 128 GB.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan chipset dari Mediatek yang diklaim sebagai chipset khusus untuk main gim, Mediatek Helio G90T. Di dalam chipset ini tersemat prosesor octa core Cortex-A76 dan Cortex-A55. UNtuk pengolah grafisnya, chipset ini memiliki grafis Mali-G76MC4.

Redmi Note 8 Pro sendiri hanya hadir dengan tiga varian memori. Varian pertama adalah RAM 6 GB memori internal 64 GB, varian RAM 6 GB memori internal 128 GB, dan varian RAM 8 GB memori internal 128 GB. Untuk memori eksternal, Redmi Note 8 Pro mendukung penyimpanan eksternal sampai 256 GB, serupa dengan Redmi Note 8.

Baterai dan NFC

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro memiliki perbedaan di sektor baterai. Redmi Note 8 memiliki baterai 4.000 mAh dengan teknologi fast battery charging 18W. Sementara Redmi Note 8 Pro hadir dengan baterai berkapasitas besar yakni 4.500 mAh. Baterai pada Redmi Note 8 Pro sudah dibekali teknologi fast battery charging 18W Quick Charge 4+ yang jelas lebih baik dibandingkan teknologi pengisian baterai biasa Redmi Note 8.

Selain soal baterai, NFC juga jadi pembeda di antara kedua HP. Redmi Note 8 tidak mendukung NFC sementara Redmi Note 8 Pro sudah mendukung NFC yang berarti Redmi Note 8 Pro memiliki “value” yang lebih baik.

Kesimpulan

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro adalah dua HP dari Redmi atau Xiaomi yang benar-benar menarik. Kedua HP sama-sama menawarkan spesifikasi yang menarik. Redmi Note 8 unggul dengan performa Snapdragon 665 yang lebih hemat daya dan juga kamera mumpuni.

Redmi Note 8 Pro unggul dengan performa untuk main gim lebih kencang, build quality yang lebih baik karena hadirnya Corning Gorilla Glass 5, serta kehadiran kamera 64 MP jadi nilai tambah tersendiri. Tentu kamera 64 MP bisa menghasilkan foto yang lebih baik jika dibandingkan foto dari kamera 48 MP. Jadi di antara dua HP ini, mana yang membuat tertarik dan jadi pilihan menarik?

Sumber : carisinyal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *