Pangkalan Militer Rahasia Dunia Menyimpan Misteri

Pangkalan Militer Rahasia Dunia Menyimpan Misteri

Pangkalan Militer Rahasia Dunia yang Banyak Menyimpan Misteri

Pangkalan Militer Rahasia Dunia Menyimpan Misteri – Setiap negara pasti punya pangkalan militer. Namun enggak semuanya itu bisa diakses loh. Kenyataannya, ada banyak banget pangkalan militer rahasia di dunia ini. Kamu sudah pasti mendengar nama Pentagon. Basis militer Amerika itu sangat terkenal dan sering digunakan sebagai bahan cerita di film-film.

Kenyataannya banyak basis seperti itu di dunia ini yang mana lebih rahasia lagi ketimbang Pentagon. Keberadaannya dipertanyakan, tapi orang-orang percaya tempat-tempat itu ada. Berikut ini adalah beberapa basis militer rahasia tersebut.

Porton Down

Situs ini digunakan untuk penelitian senjata kimia serta penyakit mematikan. Rumornya Porton Down menyimpan sampel Anthrax dan ebola.

Dugway Proving Grounds

Terletak di padang pasir Utah, Dugway Proving Grounds menjadi tempat yang misterius. Pada 1942, ada fasilitas pemerintah Amerika yang digunakan untuk tes senjata biologi.

Pangkalan Laut Cina Selatan

Pangkalan ini memiliki banyak persenjataan militer. Pada 2016 mereka mengumumkan akan membuat markas bawah air sedalam tiga kilometer. Yang menjadikan tempat ini tetap misterius adalah karena tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi di sana.

Dulce Base

Basis militer Meksiko ini menarik perhatian karena lokasinya tidak bisa kamu lihat. Mereka ada di bawah tanah, di bawah suatu kota. Tidak ada pernyataan resmi dari pemerintah setempat terkait Dulce Base.

Mount Yamantau dan Mezhgorye

Pemerintah Amerika percaya ada basis militer Rusia di tempat ini. Pernah ada pantauan di 1990 yang membuktikan ada kegiatan besar di sana, namun pihak Rusia menjelaskan bahwa itu hanya penambangan.

Mereka Bisa Leluasa Melakukan Apapun Demi Mencapai Tujuan Khusus

Pine Gap

Ini adalah basis militer kerja sama Amerika dan Australia. Ada informasi yang mengatakan basis ini digunakan untuk memata-matai target di Asia sekaligus cukup urun dalam masalah di Irak.

Area 6

Yang terkenal di mata orang adalah Area 51 dan isu ini bagus untuk menutupi keberadaan markas di Area 6. Ada indikasi di lokasi yang berjarak 20 kilometer dari Area 51 digunakan sebagai tempat percobaan nuklir.

Kapustin Yar

Area 51-nya Rusia. Banyak konspirasi seputar alien beredar di basis ini. Pemerintah Rusia tidak pernah mengumumkan keberadaan tempat ini sampai 1983, beberapa dekade setelah Kapustin Yar dibangun.

HAARP

HAARP dideskripsikan sebagai tempat pengembangan komunikasi dan teknologi pengawasan, namun banyak orang meragukan hal itu. Salah satu teori konspirasi yang terkenal dari tempat tersebut adalah HAARP mengembangkan senjata yang dapat memanipulasi cuaca dan alam.

Raven Rock Mountain

Dikenal juga dengan nama Site R. Markas ini dipercaya akan turut berperan penting jika ada perang nuklir di kemudian hari. Fasilitasnya ada di bawah pegunungan dan memiliki infrastruktur setara satu kota.

Karena namanya rahasia, pangkalan-pangkalan ini pun dipertanyakan kebenarannya. Apakah benar-benar nyata ada ataukah hanya gosip belaka? Bisa jadi benar-benar ada, namun dibuat seperti gosip agar tidak ketahuan. Siapa yang tahu?