Nubia Red Magic 5G Rilis dengan Layar Canggih 144Hz

Nubia Red Magic 5G Rilis dengan Layar Canggih 144Hz

Dirilis dengan Layar 144Hz

Red Magic – Nubia, produsen asal China baru saja memperbarui ponsel gaming mereka, kini sudah mendukung konektivitas 5G yang diretarakan dengan flagship lain yang rilis pada tahun 2020. Meski Nubia Red Magic 3 belum genap satu tahun umurnya (yang kemudian diperbarui dengan Red Magic 3S), Nubia merasa perlu untuk rilis pembaruan hardware supaya bisa bersaing dengan ponsel gaming lain, serta ketertarikan konsumen untuk membeli ponsel yang sudah mendukung 5G, walaupun secara infrastruktur jaringan belum merata.

Baca juga : Monitor Gaming Lengkung MSI Naik Pesat

Fitur Utama Red Magic 5G

Sepertinya sudah menjadi tren untuk ponsel gaming, memiliki desain dan kombinasi live22 deposit pulsa warna mencolok. Nubia Red Magic 5G tak hanya memiliki lampu strip RGB di bagian belakang bodinya, tapi juga opsi varian warna kombinasi dengan tekstur berbeda. Di sisi kiri dan kanannya terlihat seperti ada lubang speaker, yang sebetulnya adalah lubang kipas pendingin.

Yup, selain liquid cooling, ponsel ini juga punya kipas pendingin dengan lubang seperti pada notebook. Kipasnya dapat berputar hingga 15,000 rpm, dan diklaim tahan sampai 30,000 jam. Kombinasi sistem pendingin tersebut diklaim mampu menurunkan suhu CPU hingga 18 derajat celsius, dan akan aktif ketika ponsel sedang diisi daya hingga 55W, mencegah overheat dan menjaga kecepatan isi daya yang maksimal.

Yang menarik, layar 6,65 inci di sisi depannya tak hanya punya refresh rate hingga 120Hz, melainkan sampai 144Hz, tertinggi pada ponsel saat ini. Panelnya berjenis AMOLED dengan resolusi 1080p, dan punya touch sampling rate 240Hz untuk menjamin responsitivas yang tinggi. Tentunya, sensor sidik jari sudah disematkan di bawah layar (in-display fingerprint sensor).

Nubia 5G punya tiga sensor kamera di belakangnya. Sensor utamanya beresolusi 64MP f/1.8 (Sony IMX686) dengan PDAF, ditemani sensor ultra wide-angle 8MP dan kamera makro 2MP. Kamera depannya beresolusi 8MP dengan bukaan f/2.0. Sisi samping kanan dilengkapi dua tombol kapasitif khusus untuk gaming, dipadukan dengan linear vibration motor untuk sensasi bermain yang lebih imersif.

Harga

Spesifikasi lainnya setara dengan flagship masa kini. Chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung konektivitas 5G dual-mode, pilihan RAM 8/12/16GB (LPDDR4x) serta memori penyimpanan 128/256GB (UFS 3.0). Kapasitas baterainya 4500mAh, dan masih dilengkapi jack audio 3,5mm. Nubia Red Magic 5G menjalankan sistem operasi buatan sendiri, Red Magic OS berbasis Android 10.

Debut di China, Nubia Red Magic 5G akan dirilis secara global mulai bulan depan. Harga varian termurah dengan memori 8GB/128GB dibanderol seharga 3,799 CNY (Rp7,9 jutaan), sedangkan varian tertinggi 16GB/256GB edisi transparan dijual 5,199 CNY (Rp10,8 jutaan).

Sumber : gizmologi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *