Laptop dengan Layar 15 Inci

Laptop dengan Layar 15 Inci

Laptop dengan Layar 15 Inci

Laptop dengan Layar 15 Inci – Kendati laporan penjualan laptop dalam dua tahun terakhir sedang tidak berada dipuncaknya. Akan tetapi, persaingan pasar ultrabook belakangan ini semakin seru dengan maraknya kemunculan laptop 15 inci dari sejumlah brand ternama. Jika dulu laptop dengan layar 13 inci dianggap sebagai ukuran paling sempurna untuk digunakan sehari-hari, maka kini persepsi tersebut cenderung bergeser seiring perkembangan industri game dan multimedia. Salah satu alasannya adalah perangkat laptop berukuran 15 inci keatas mampu memberikan keungulan dalam hal editing video, menonton film, ataupun saat bermain game. Peredaran laptop layar 15 inci pun saat ini sudah sangat mudah ditemukan di pasar dalam negeri. Harganya juga tak berbeda jauh dibandingkan laptop berukuran normal, pabrikan seperti ASUS bahkan pernah menawarkan seri X553MA dengan banderol harga sama seperti laptop 14 inci guna memenuhi animo masyarakat Indonesia.

Nah, jika Anda sedang mencari laptop terbaik dengan kriteria memiliki lebar layar 15 inci, pada kesempatan kali ini priceprice.com secara khusus telah berhasil merangkum 11 laptop 15 inci terbaik di tahun 2020. Selain bisa memberikan gambaran dan referensi sebelum menentukan pilihan, daftar ini sedikit banyak juga bisa menambah pengetahuan Anda seputar perkembangan industri notebook dari tahun ketahun.

Untuk menunjang aktivitas editing, tentu laptop dituntut untuk memiliki sebuah layar berdimensi ideal yang dipadukan dengan GPU berspesifikasi tinggi. Karena kedua hal ini merupakan salah satu korelasi yang tidak dapat dipisahkan, maka tak banyak produsen laptop yang menggunakan layar berdimensi 15 inci dengan sudut pandang yang luas sehingga tidak menjadikan mata penggunanya kelelahan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan rekomendasi mengenai  5 laptop 15 inci yang dipadukan dengan GPU mumpuni.

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 2

Hadir dengan konsep layar berpanel 4K OLED, laptop buatan Lenovo ini sangat cocok jika digunakan sebagai mesin editing masa kini. Dan sebagai penyempurnaan dalam sektor mobilitas, laptop ini juga menyematkan sebuah baterai 80 Wh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu 14 jam. Dari sini dapat dismpulkan, bahwa laptop ini adalah pilihan tepat bagi kita yang membutuhkan produktivitas dan mobilitas tinggi

Untuk sektor dapur pacu, Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 2 ini memiliki spesifikasi teknis berupa:

  • prosesor Intel Core i7- 9750H;
  • RAM 16GB;
  • storage 512GB SSD;
  • GPU Nvidia GeForce GTX 1650 GPU with 4GB DDR5 Graphics;

Untuk bisa meminang laptop ini, setidaknya kita perlu merogoh kocek sebesar Rp23,9 juta.

Lenovo ThinkPad P53

Masih dari keluarga Lenovo, yang mana laptop dengan label Mobile Workstation ini memang memiliki dukungan dapur pacu yang sangat mumpuni untuk melibas berbagai aktivitas berat yang berkaitan dengan editing. Seabagai pendukung dari layar berdimensi 15 inci, Lenovo menyematkan GPU tangguh yang siap digunakan untuk aktiivtas editing dan rendering.

Untuk sektor dapur pacu, Lenovo ThinkPad P53 memiliki sajian spesifikasi teknis berupa:

  • prosesor Intel Core i7-9850H;
  • RAM 32GB;
  • storage 1TB SSD;
  • GPU Nvidia Quadro T2000 4GB GDDR5;

Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp51 juta.