Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus

730x480-img-84730-laptop-asus-vivobook-ultra-a412

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Asus – Asus telah mengumumkan untuk menghadirkan Asus Vivobook Ultra A412 ke Tanah Air. Laptop Asus ini hadir dengan harga yang cukup menarik.

Pada Kamis (20/9/2019) kemarin, Asus mulai memperkenalkan laptop baru ini di Jakarta. Sejak kehadirannya langsung menarik perhatian banyak orang.

Tidak hanya harga terjangkau, laptop Asus Vivobook Ultra A412 hadir dengan beragam pilihan spesifikasi yang beragam. Dan semua pilihannya sangat mumpuni.

Kenapa? Karena Asus telah memberikan SSD ke semua varian laptop Asus Vivobook Ultra A412. Pastinya membuatnya menarik sebagai pilihan.

Soal harga, laptop Asus Vivobook Ultra A412 harganya dimulai dari Rp 7.599.000 di varian terendah. Varian tertingginya dihargai Rp 13.799.000.

Kamu bisa memilih sendiri varian mana yang lebih sesuai dengan budget dan spesifikasi yang diinginkan. Tidak ketinggalan pilihan warna yang beragam.

Namun sebelum buru-buru beli laptop Asus Vivobook Ultra A412 ini, lebih baik cari tahu dulu kelebihan maupun kekurangan dari laptop Asus ini.

1. SSD 512 GB

Kelebihan Asus Vivobook Ultra A412 paling utama adalah SSD 512 GB. Tidak sekadar besar, SSD ini juga telah memakai jalur PCIe bukan SATA.

Masih jarang laptop dengan harga seperti ini dihadirkan dengan SSD 512 GB. Jika masih kurang, Asus masih memberikan tempat untuk hard disk 2,5 inci.

2. Body compact

Untuk laptop Asus ini hadir dengan layar 14 inci, namun karena bezel layar yang tipis terasa seperti laptop mungil. Latop ini juga punya ketebalan cuma 1,9 cm saja.

Soal berat, Asus Vivobook Ultra A412 hanya 1,43 kg. Kelebihan Asus Vivobook Ultra A412 adalah charger yang kecil dan ringan membuatnya lebih mudah dibawa-bawa.

3. Ergonomis, keyboard dan touchpad

Laptop Asus ini memakai dengan keyboard yang dilengkapi backlight berwarna putih dengan tiga tingkat kecerahan. Memudahkan untuk mengetik di tempat kurang cahaya.

Soal touchpad, Asus memberikan dengan ukuran standar namun berada di tepat di tengah. Ditunjang juga sensor fingerprint untuk keamanan di sudut kanan atas touchpad.

Yang membuat laptop ini lebih enak dipakai buat mengetik, adalah adanya ErgoLift. Desain dari Asus yang membuat laptop sedikit lebih naik ketika layar dibuka penuh.

4. Performa

Laptop Asus Vivobook Ultra A412 ini memang memakai prosesor baru dari Intel. Namun sistem pendingin yang jagoan malah jadi senjata utamanya.

Sistem pendingin laptop ini mampu menjaga suhu dari jeroannya. Sehingga dapat menjaga performa Asus Vivobook Ultra A412 lebih stabil meski dipakai dalam jangka waktu lama.

Ditambah GPU Nvidia GeForce MX250 2GB yang bisa diandalkan untuk main game ringan. Menariknya, Asus tidak mengekang tenaga GPU mobile ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *