Iphone 12 Terancam Gagal Meluncur Karena Corona

391f29e3-6ac6-45e8-93eb-101e006a7ae9_43

Iphone 12 Terancam Gagal Meluncur Karena Corona

Iphone 12 Terancam Gagal Meluncur Karena Corona – Apple dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk menunda peluncuran iPhone terbaru. Informasi ini didapat Nikkei dari tiga sumber yang familiar dengan isu tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini disebut telah melakukan diskusi internal yang membicarakan kemungkinan untuk menunda peluncuran hingga berbulan-bulan.

Opsi penundaan ini disebut tidak hanya mencuat karena masalah suplai dari pabrik mitranya yang ada di China, tapi juga keraguan apakah pengguna ingin membeli iPhone baru di tengah pandemi. Selain itu, iPhone 12 diperkirakan menjadi ponsel Apple. Pertama yang mengusung 5G, jadi mereka ingin agar ponsel ini diterima dengan hangat.

Virus corona telah memaksa pembatalan sejumlah event internasional mulai dari Mobile World Congress (MWC) hingga Olimpiade Tokyo. Kini peluncuran iPhone 12 yang terancam ditunda karena virus corona.

“Selain gangguan suplai, Apple khawatir bahwa situasi saat ini akan menurunkan selera konsumen secara signifikan untuk upgrade ponsel mereka. Yang dapat menyebabkan sambutan dingin terhadap iPhone 5G pertama,” kata sumber anonim tersebut.

Apple saat ini terus memonitor kondisi di Amerika Serikat dan Eropa yang merupakan pasar terbesar bagi mereka. Jadwal peluncuran iPhone 12 pun masih belum difinalisasi mengingat sebagian besar pegawai Apple saat ini bekerja dari rumah karena instruksi dari pemerintah California.

Pengembangan iPhone 12 juga disebut terhambat aturan pembatasan bepergian yang diterapkan AS, China dan negara lain. Apple seharusnya mulai bekerja dengan pemasok untuk mengembangkan prototipe yang lebih konkrit pada awal Maret, tapi proses ini harus ditunda hingga akhir bulan.

Sejak tahun 2011, Apple selalu meluncurkan iPhone terbaru pada bulan September atau Oktober setiap tahunnya. Jika mereka gagal memperkenalkan iPhone baru pada tahun ini, pendapatan Apple bisa terancam mengingat iPhone. Merupakan komoditas utama yang menyumbangkan setengah dari pendapatan perusahaan.

Aneka rumor telah menebar spekulasi soal iPhone 12 yang disinyalir akan meluncur tahun ini. Salah satu informasi terbaru berasal dari dua analis firma riset pasar UBS yang memprediksi iPhone 12 bakal tersedia dalam empat model. Timothy Arcuri dan Munjal Shah, dua analis UBS itu, mengatakan bahwa keempat iPhone 12 masing-masing memiliki perbedaan dari segi ukuran layar, kapasitas RAM, dan jumlah kamera belakang.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *