Ide Desain Ruang Gym Keren untuk Berolahraga Nyaman di Rumah

Ide Desain Ruang Gym Keren untuk Berolahraga Nyaman di Rumah

Ide Desain Ruang Gym Keren untuk Berolahraga Nyaman di Rumah

Ide Desain Ruang Gym Keren untuk Berolahraga Nyaman di Rumah – Ingin menerapkan gaya hidup sehat dengan menambah rajin berolahraga. Namun, situasi yang kurang memungkinkan untuk berolahraga di luar rumah tentu menghambat niatmu.

Tidak ada salahnya untuk membuat ruang olahraga atau gym pribadi di rumah. Banyak keuntungan yang bakal langsung kamu rasakan.

Selain dapat membuat desain ruang gym sesuai preferensi pribadi, kamu pun bisa meningkatkan semangat berolahraga karena gimnasium itu dapat dengan mudah kamu akses.

1. Ruang gym ekstra di garasi rumah

Desain ruang olahraga keren yang pertama mengubah garasi satu mobil di New York menjadi surga bagi climber atau pendaki.

Penghuni rumah memanfaatkan setiap sudut dari ruangan. Mulai dari dinding, lantai, hingga langit-langit dioptimalkan sebagai ruang olahraga yang komplet.

Selain memanjat atau berayun, ada juga ruang untuk tinju dan berlatih yoga.

Ruangan juga dilengkapi dengan rak penyimpanan untuk meletakkan peralatan seperti raket, bola, skateboard, dan sebagainya.

Ada juga jaring basket yang dipasang di bagian luar ruangan. Lengkap banget, ya? Asyik banget buat olahraga bareng anak-anak kompleks.

2. Ruang gym di loteng rumah

Joshua Smith menciptakan ruang yang tenang berkonsep Zen untuk yoga di loteng rumah di Litchfield, Connecticut, AS. Dinding dan lantainya pun dilapisi dengan warna-warna tenang dan natural.

Warna ini membantu memantulkan cahaya alami di sekitarnya. Ruangan ini pun lengkap dengan bantal yang nyaman untuk aktivitas meditasi dan relaksasi.

Apabila cahaya matahari di loteng dirasa kurang maksimal, tambahkan deretan lampu di bagian atap untuk menghilangkan kesan suram, atau kamu juga bisa membuat skylight.

3. Ruang gym dengan pemandangan menakjubkan

Punya pemandangan cantik di luar rumah? Nah, inilah saatnya kamu memanfaatkan kelebihan ini sebagai view dari ruang olahraga di rumahmu.

Memiliki ruang gym yang dikelilingi oleh dinding kaca dengan pemandangan yang indah tentu akan membuat kamu merasa seperti sedang berada di luar ruangan, meski sedang berolahraga di dalam rumah.

Vila yang menghadap ke danau Garda di Italia Utara ini adalah contoh yang sempurna. Kaca besar yang mendominasi keseluruhan ruangan memberikan pemandangan yang menakjubkan bagi siapa saja yang berolahraga di dalamnya.

4. Ruang gym di basemen rumah dengan atap unfinished

Inspirasi ruang olahraga selanjutnya memiliki tampilan beda, nih. Ruang bawah tanah di St. Louis, Missouri, AS ini telah sepenuhnya selesai, kecuali di bagian langit-langitnya.

Siapa sangka, jika kesan belum selesai ini justru menghasilkan tampilan yang menarik. Sang desainer lokal, Detailed Designs by Denise pun dengan sengaja tidak menutupi balok, pipa, dan kabel di langit-langit.

Trik ini memungkinkan untuk mendapatkan kesan langit-langit yang lebih tinggi akibat membiarkan semuanya terbuka. Menciptakan kesan industrial yang sangat kental pada ruang gym di basemen ini.

5. Ruang gym di bagian utama rumah

Ruang gym di rumah biasanya terletak di area-area ekstra seperti ruang bawah tanah atau garasi. Namun, telah semakin banyak orang yang mulai memprioritaskan kesehatan dirinya.

Ruang gym pun semakin banyak yang dibuat di area utama rumah.

Ruang gym yang didesain oleh Seaside Custom Builders di Naples, Florida ini memiliki pintu kaca geser yang memungkinkan penghuni yang lewat di lorong tetap dapat menikmati pemandangan rimbun dari jendela besar gym.

Saat tidak digunakan lagi, ruangan ini pun dapat dengan mudah diubah menjadi ruang lain sesuai dengan keinginan penghuni.