HP dengan Corning Gorilla Glass 6, Kuat dan Tahan Goresan

HP dengan Corning Gorilla Glass 6, Kuat dan Tahan Goresan

Corning Gorilla Glass 6

HP – Salah satu masalah pada smartphone yang menggunakan touchscreen adalah layar yang sangat mudah tergores, Retak bahkan pecah. Untuk melindungi layar tersebut, sebagian brand smartphone sudah memasangkan Corning Gorilla Glass. Versi paling baru yang sudah beredar adalah Corning Gorilla Glass 6.

Baca juga : Asus ROG Mothership, Perangkat Gaming Seharga Mobil

Lantas, smartphone apa saja yang memakai Corning Gorilla Glass 6? Scroll layar ke bawah untuk menemukan jawabannya!

Oppo F6 Pro

Tak perlu ragu dengan Oppo F9 Pro, sebab layarnya diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6. Ukurannya pun lega, yakni 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19,5:9, jelas laman GSM Arena.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kamera selfie alias kamera depan yang beresolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 dan panjang focal 26mm, sehingga bisa menangkap gambar dengan sudut yang luas (wide angle).

Sony Xperia 1

Sony Xperia 1 mungkin tergolong istimewa. Sebab, kaca bagian depan dan belakang smartphone dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6. Tak hanya itu, Xperia 1 juga dilengkapi dengan Triluminos display yang bisa menunjukkan rentang warna yang lebih luas, ungkap laman Android Authority.

Tidak hanya bagian luarnya yang tahan banting, tetapi juga performanya. Ini berkat Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 membuat kinerjanya meningkat dan lebih cepat dari segi suara, kamera, game, dan manajemen daya.

Xiaomi Mi 9

Untuk Xiaomi Mi 9, kaca bagian depan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 dan bagian belakang memakai Corning Gorilla Glass 5, jelas laman GSM Arena. Agar lebih kokoh, Xiaomi Mi 9 dilengkapi dengan aluminium frame.

Selain itu, layarnya memakai Super AMOLED dan memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi serta rasio kontras lebih dalam. Xiaomi Mi 9 memiliki pilihan RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal 64 GB, 128 GB dan 256 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

OnePlus 6T

Selanjutnya, ada OnePlus 6T yang juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6 yang menjanjikan kejernihan, sensitivitas sentuh, tahan gores serta daya tahan yang ditingkatkan dari versi sebelumnya, ungkap laman PC Quest.

Keunggulan lainnya, OnePlus 6T memiliki video berformat 4K (2160p) dengan pilihan 30 fps dan 60 fps. Videonya juga bisa digunakan untuk merekam slow motion yang halus. Dengan fitur yang advance, kamu bisa merekam video dengan jernih, tajam dan berkualitas tinggi.

Samsung Galaxy S10+

Perlindungan maksimal akan kamu dapatkan ketika menggunakan Samsung Galaxy S10+. Sebab, smartphone ini diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6. Dari segi display, Dynamic AMOLED akan membuatmu terpukau berkat kontras yang baik dan warna yang diklaim cinema-grade.

Keunggulan lainnya, tentu saja terletak di fitur kamera. Ada tiga kamera utama, yakni 12 MP wide-angle, 12 MP telephoto dan 16 MP ultra-wide. Selain itu, ada dua kamera depan yang siap memberimu hasil selfie terbaik.

Oppo R17 Pro

Lagi-lagi, Oppo berada dalam daftar smartphone yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. HP Oppo R17 Pro memiliki layar berjenis AMOLED, yang menghasilkan kualitas gambar lebih baik dan jernih, respons gerakan lebih cepat sekaligus mengonsumsi lebih sedikit daya.

Di balik layarnya yang tahan gores dan tahan banting, ada fitur lain yang tak kalah keren. HP Oppo R17 Pro memiliki tiga kamera utama, yakni 12 MP wide-angle, 20 MP dan TOF 3D (depth), jelas laman GSM Arena.

Asus Zenfone Max Pro M2

Terakhir, Corning Gorilla Glass 6 juga dimiliki oleh HP ASUS Zenfone Max Pro M2. Bagian kaca depan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6, sementara bagian frame dan belakang memakai plastik, dilansir dari laman GSM Arena.

Fitur lain yang bisa dibanggakan adalah videonya sudah berformat 4K (2160p) 30 fps, dua kamera utama beresolusi 12 MP dan 5 MP serta kamera depan beresolusi 13 MP. Istimewanya, baterai HP ASUS Zenfone Max Pro M2 berkapasitas 5000 mAh sehingga awet digunakan seharian.

Nah, itulah 7 smartphone yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6. Apakah gadget-mu ada dalam daftar ini?

Sumber : idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *