HP Android Murah Terbaik 2020 dari Berbagai kategori, Layak untuk Dimiliki!

HP Android Murah Terbaik 2020 dari Berbagai kategori, Layak untuk Dimiliki!

HP Android Murah Terbaik

HP Android Murah Terbaik – Sementara HP flagship menjadi semakin mahal seiring berjalannya waktu, HP terjangkau atau murah menjadi semakin baik. Baik di sini dalam artian untuk harga yang ditawarkan, spesifikasi atau fitur yang diusung telah melampaui ‘batasan’ yang ditetapkan oleh HP terjangkau dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Merk Cooling Pad Terbaik untuk Laptop di Tahun 2020

Karenanya, tak sulit untuk bisa menemukan HP murah dengan hal-hal seperti kamera terbaik, build-quality kelas wahid dan fitur yang lengkap. Nah, untuk membantu kamu yang saat ini mungkin sedang kebingungan menentukan HP murah terbaik, berikut 7 yang direkomendasikan dari berbagai kategori. Check it out!

Motorola Moto G Power

Motorola Moto G Power | Mobile | Videotron

Di tahun 2020 ini, Motorola kembali merilis HP terjangkau dengan kualitas secara keseluruhan yang luar biasa. Adalah Moto G Power – yang nama ‘Power’-nya didapat dari fakta bahwa HP ini mengusung baterai 5,000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 2 hari dalam satu kali pengisian daya. Di bagian tampilan, Moto G Power membawa layar IPS 6,4 inci beresolusi FHD+.

Sementara untuk spesifikasi, Snapdragon 665 dipercaya sebagai dapur pacu utama bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Fitur-fitur lain yang semakin melengkapi kualitas Moto G Power antara lain, software pendukung seperti Moto Display dan Moto Action, serta sistem operasi Android versi stock yang bebas bloatware.

Harga: Rp3,2 juta

Samsung Galaxy A51

Ulasan Samsung Galaxy A51 - Unboxing dan Hands-on Review | Indonesia

Samsung memiliki cukup banyak HP terjangkau di 2020 dan salah satu yang terbaik adalah Galaxy A51. Pada dasarnya ini merupakan Galaxy A50s dengan sejumlah peningkatan dan perubahan tampilan. Salah satu yang paling mencolok adalah layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ nya, yang menggunakan desain punch-hole ala Galaxy S20.

Selain itu, jumlah kamera belakangnya juga naik menjadi empat dengan masing-masing adalah kamera utama 48MP, ultra-wide 12MP, macro 5MP dan portrait 5MP. Untuk spesifikasi sendiri, Galaxy A51 mengandalkan Exynos 9611, RAM 4/6/8GB, penyimpanan 64/128GB dan baterai 4,000mAh.

Harga: Rp4,3 juta

Motorola Moto G Fast

Motorola Moto G Fast, Moto E price, release date, specs, features ...

Motorola meluncurkan Moto G Fast yang notabene merupakan Moto G Power dengan sejumlah fitur yang ‘dipreteli’, agar pembeli bisa memiliki pilihan yang lebih terjangkau lagi. Meskipun begitu, Moto G Fast tidaklah buruk karena masih ditenagai oleh Snapdragon 665 – sama seperti Moto G Power, dan masih menggunakan konfigurasi triple-camera (utama 16MP, ultra-wide 8MP, macro 2MP). Beberapa bagian yang dipangkas dari Moto G Fast terbilang tidak mengganggu pengalaman secara keseluruhan seperti layar IPS 6,4 inci beresolusi HD+, RAM 3GB, penyimpanan 32GB dan baterai 4,000mAh.

Harga: Rp2,1 juta

TCL 10L

TCL 10L pictures, official photos

HP ‘debut’ dari TCL pasca lepas dari Alcatel dan BlackBerry yaitu TCL 10L, menjadi salah satu HP terjangkau paling kaya fitur yang bisa ditemukan di pasaran saat ini. TCL 10L menawarkan layar 6,53 inci dengan teknologi NXTVISION untuk warna yang lebih hidup, viewing angle yang lebih luas dan dukungan video HDR.

Jika itu masih kurang, TCL 10L juga membawa empat kamera belakang (48MP, 8MP, 2MP, 2MP) dan NFC untuk fitur seperti Google Pay. Spesifikasi yang diusung juga tidak kalah mengesankan, dengan Snapdragon 665 yang dikombinasikan bersama RAM 6GB, penyimpanan 64/128GB dan baterai 4,000mAh.

Harga: Rp4,2 juta

Nokia 7.2

HMD Global rolls out the Android 10 update to the Nokia 7.2

Nokia 7.2 merupakan suksesor dari Nokia 7.1 yang hadir dengan banyak perbaikan dan peningkatan. Ini meneruskan tradisi build-quality mengagumkan Nokia lewat rangka polykarbonat super kuat – yang terasa seperti metal namun lebih tahan banting dan goresan.

Tak mau kalah, kualitas layar dan spesifikasi juga ikut meningkat dengan layar 6,3 inci FHD+ (yang telah mendukung HDR10) dan Snapdragon 660, RAM 4GB, penyimpanan 128GB serta baterai 3,500mAh. Maka sama seperti HP-HP Nokia lain, Nokia 7.2 juga masuk ke dalam keluarga Android One, untuk jaminan update OS hingga dua tahun semenjak dirilis.

Harga: Rp4,6 juta

Nokia 4.2

HMD Global rolls out the Android 10 update for the Nokia 4.2 and ...

Bagi mereka yang tertarik dengan build-quality Nokia 7.2 namun hanya memiliki budget setengahnya, Nokia 4.2 jadi pilihan terbaik. Mengapa demikian? sebab ini menawarkan desain dan konstruksi yang bisa dikatakan serupa dengan Nokia 7.2 (rangkanya metal namun body-nya plastik).

Selain itu, untuk harganya yang sangat murah, ini juga telah dibekali dengan NFC dan tombol Google Assistant khusus. Sementara untuk bagian mesin, Nokia 4.2 memang cenderung biasa dengan hanya mengandalkan Snapdragon 439 bersama dengan RAM 2/3GB, penyimpanan 16/32GB dan baterai 3,000mAh.

Harga: Rp2,2 juta

Motorola Moto E

Motorola Moto E LE images appear - GSMArena.com news

Jadi HP termurah di daftar ini, Moto E (2020) yang baru saja dirilis Motorola beberapa hari yang lalu. Menonjol karena dibekali dengan desain terkini. Body-nya mungkin plastik, namun layar 6,2 inci HD+ dengan bezel tipis dan notch bergaya waterdrop, membuat HP ini nampak mewah untuk kelas harganya.

Di bagian belakang, terdapat pula sensor fingerprint dan dua kamera belakang (13MP, 2MP) – pertama di lini Moto E. Untuk ‘jeroan’, sama seperti Nokia 4.2, Moto E memilih untuk ‘kalem’ dengan. Menawarkan Snapdragon 632, RAM 2GB, penyimpanan 32GB dan baterai 3,550mAh.

Harga: Rp2 juta

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi HP Android murah terbaik dari berbagai kategori. Jika kamu punya pendapat atau rekomendasi lain untuk dibagikan, jangan malu-malu untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *