Gara-Gara Virus Corona, Internet Dunia Melambat

Gara-Gara Virus Corona, Internet Dunia Melambat

Gara-Gara Virus Corona, Internet Dunia Melambat

Gara-Gara Virus Corona, Internet Dunia Melambat,- Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi angka kasus virus corona (COVID-19) adalah dengan physical distancing untuk membatasi kontak fisik. Kebijakan tersebut sekarang ini telah diadopsi oleh hampir seluruh negara di dunia untuk menekan angka penyebaran.

Hal tersebut mengharuskan masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Ini membuat kebutuhan akan internet semakin banyak di seluruh dunia. Kabar buruknya, internet menjadi lebih lambat dari biasanya karena adanya lonjakan trafik IdnPlay.

Dilansir dari laman Mashable, Selasa (31/3/2020) orang-orang di seluruh dunia telah melaporkan bahwa koneksi internet menjadi lebih lambat dan tidak stabil.

Ookla developer Speedtest, aplikasi yang mampu menguji kecepatan unduh dan unggah melaporkan bahwa pihaknya juga mendeteksi adanya penurunan kecepatan internet di seluruh dunia.

Baca Juga :Pemerintah Gunakan BTS Bubarkan Kerumunan Masyarakat

Namun, China tampaknya telah mendapatkan kembali kecepatan stabil mulai Februari 2020. Di Malaysia dan India, kecepatan rata-rata turun di bawah 80Mbps sejak pertengahan hingga akhir Maret.

Hal tersebut kemungkinan karena beban yang dimasukkan ke Penyedia Layanan Internet (ISP). Ini lantaran lebih banyak orang yang tinggal di dalam rumah dan berada di internet untuk menghabiskan waktu atau bekerja dari rumah.

Sementara itu, negara-negara Eropa seperti Swiss, Belanda, Spanyol, dan Jerman juga mengalami internet yang melambat. Negara-negara lain seperti Austria, Italia, dan Jerman masih memiliki kecepatan internet stabil.

Netflix dan YouTube telah mengumumkan bahwa mereka akan menurunkan kualitas streaming default menjadi 480p untuk mengurangi beban pada jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *