Galaxy S20 dengan Snapdragon 865 atau Exynos 990?

Galaxy S20 dengan Snapragon 865 atau Exynos 990?

Galaxy S20 dengan Snapdragon 865 atau Exynos 990? Ini Ulasannya

Galaxy – Seperti kebiasaan Samsung pada tahun-tahun sebelumnya, Samsung hingga pada saat ini selau menyediakan varian chipset berbeda untuk falgshipnya. Untuk tahun ini, smartphone seri Galaxy S20 pun dipasarkan dengan chipset dari Exynoss 990 dan Snapdragon 865, lalu varian manakah yang kebih baik?

Mengutip dari SamMobile (03/04/20), belum lama ini, ada sejumlah laporan yang mengatakan bahwa Galaxy S20 memiliki performa dan efisiensi daya yang lebih baik saat menggunakan chipset Snapdragon 865 ketimbang Exynos 990. Dan Samsung pun menanggapi hal tersebut.

Baca juga : Laptop Asus Terbaik 2020

“Galaxy S20 adalah smartphone yang dirancang untuk mengubah pengalaman Anda saat menggunakan gadget dan itu akan tergantung pada wilayahnya. Oleh karenanya, Galaxy S20 dilengkapi dengan Exynos 990 atau Snapdragon 865”, pernyataan Samsung.

Soal bagian kenerjanya, Samsung sendiri yakni bahwa varian Exynoss 990 maupun Sanpdragon 865 pada Galaxy S20 sebnarnya pada posisi kelas yang sama dan bisa diandalkan pada performa yang sma pula.

“Baik prosesor Exynos dan Snapdragon melewati proses yang sama ketatnya, termasuk dalam skenario pengujian penggunaan sehari-hari. Ini dilakukan untuk memberikan kinerja yang konsisten dan optimal di seluruh siklus hidup smartphone”, lanjut pernyataan Samsung.

Untuk informasi, Samsung Galaxy S20 Series dihadirkan dengan tiga varian dengan kelas dan fitur yang berdeba-beda.

Varian Samsung Galaxy S20 pada Sektor Kamera

Untuk varian  S20 reguler Samsung melengkapinya dengan kemampuan kameranya yang mumpuni, dengan spesifikasi Kamera utama ponsel ini adalah kamera 12 MP dengan bukaan f/1.8. Kamera ini sudah mendukung Dual Pixel PDAF dan OIS. Kamera kedua adalah kamera telefoto 64 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini mendukung PDAF, OIS, dan 3x hybrid optical zoom. Kamera ketiga adalah kamera ultrawide 12 MP dengan bukaan f/2.2 dan memiliki fitur Super Steady video. Dari spesifikasi kameranya, jelas kamera 64 MP tergolongmenarik. Pasalnya, kamera 64 MP biasanya adalah kamerautama (normal). Kali ini, justru kamera 64 MP-nya digunakan di kamera telefoto.

Untuk Varian  S20 Pro Samsung melengkapinya dengan kemampuan empat kamera belakang yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Untuk lensa utama, resolusinya sebesar 12MP dengan bukaan f/1.8 aperture. Memang tidak sebesar kamera utamanya Samsung S20 Ultra (108 MP), tapi Anda tetap dijamin puas dengan hasil fotonya. Lalu, ada lensa telefoto dengan resolusi 64MP yang mampu nge-zoom 3x secara optikal, lensa ultrawide sebesar 12MP, serta lensa VGA untuk sensor time-of-flight yang dapat digunakan untuk mengukur jarak dan motion photos.

Dan varian tertinggi nya dilengkapi dengan kombinasi empat kamera belakang. Kombinasi empat kamera ini menjadikan Galaxy S20 Ultra lebih spesial karena Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus hanya dibekali dengan tiga kamera belakang. Keempat kamera belakang di ponsel ini sendiri terdiri dari kamera ultrawide 108 MP, kamera Periscope 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera depth 0,3 MP.

Sumber : technologue.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *