Berikut Keunggulan Realme X3 SuperZoom dan Realme Narzo

Berikut Keunggulan Realme X3 SuperZoom dan Realme Narzo

Realme X3 SuperZoom dan Realme Narzo

Realme X3 SuperZoom dan Realme Narzo – Selasa 16 Juni 2020, Realme Indonesia Menghadirkan acara peluncuran Produk mereka. Dua Produk menarik yang jadi perhatian adalah Realme Narzo dan Realme X3 SuperZoom. Kedua produk ini merupakan smartphone menarik dengan segmen pasar yang berbeda.

Baca juga : Yuk Intip, Berikut Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X2

Realme Narzo hadir sebagai smartphone kelas menengah yang hadir dengan keunggulan di sektor performa terbaik di kelasnya. Sementara Realme X3 SuperZoom hadir sebagai ponsel kelas atas Xiaomi yang tidak hanya menawarkan performa kencang tetapi juga sektor fotografi dan videografi.

Lantas, apa saja hal-hal deposit idnplay menarik yang ditawarkan Realme Narzo dan Realme X3 SuperZoom? Berikut pembahasan lengkapnya.

Realme Narzo

Realme X3 SuperZoom dan Narzo Dirilis, Ini Spesifikasi dan ...

Narzo, itulah nama seri smartphone dari Realme yang dijual di bawah Rp3 jutaan. Smartphone yang satu ini menarik perhatian karena namanya yang bisa dikatakan unik dan juga karena spesifikasi yang ditawarkan.

Realme Narzo ini cenderung mirip dengan Realme 6. Hanya beda di sektor kamera belakang saja yang lebih rendah. Hal ini juga membuat Realme Narzo dibanderol lebih murah dibandingkan Realme 6 yang dijual dengan harga Rp3 jutaan.

Realme Narzo sendiri memiliki berbagai keunggulan yang membuat ponsel ini layak dibeli. Keunggulan tersebut diantaranya sebagai berikut.

Perfoma Cepat dan Cocok untuk Main Game

Narzo ini hadir dengan chipset tangguh untuk bermain gim. Chipset tersebut adalah Mediatek Helio G90T. Chipset ini hadir dengan teknologi AI kekinian, dan dukungan grafis Mali-G76 MC yang membuat performa ponsel ini tergolong cepat dan cocok untuk main gim.

Performa Realme Narzo juga semakin meningkat berkat fitur HyperBoost. Fitur ini menghadirkan fitur Frame Boost yang berguna untuk menghadirkan performa super cepat dan Touch Boost menghadirkan kecepatan tinggi dan menyenangkan saat bermain game.

Ultra Smooth Display

Realme Narzo hadir dengan layar 6,5 inci. Layar ini mempu menghadirkan tampilan yang luas berkat adanya dimensi 6,5 dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Yang menarik, Realme menjanjikan layar yang bisa memberikan apa yang disebut sebagai Ultra Smooth Display.

Istilah Ultra Smooth Display mengacu kepada layar Realme Narzo yang bisa tampil dengan sangat smooth berkat dukungan refresh rate 90 Hz. Meskipun tidak banyak gim yang mendukung 90 Hz, tetapi hadirnya layar 90 Hz memberikan pengalaman video dan scroll di ponsel menjadi lebih lembut dan lancar.

30W Flash Charge

Realme Narzo datang dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Baterai pada ponsel ini hadir dengan daya tahan yang tergolong baik. Realme mengklaim kalau daya tahan baterai ponsel ini bisa bertahan satu harian.

Selain itu, baterai pada ponsel ini mendukung pengisian cepat 30W. Dengan charger ini, Realme Narzo dapat terisi penuh 100% hanya dalam waktu 55 menit saja. Namun, dalam kotak penjualan, charger bawan Realme Narzo hanya 20W saja.

Empat Kamera Belakang

Realme Narzo datang dengan empat kamera belakang yang mumpuni. Kamera utama ponsel ini hadir dengan kemampuan mode 48 MP. Tersedia juga kamera ultra lebar 8 MP. Dua kamera lainnya adalah kamera makro dan kamera monokrom alias Black & White.

Di bagian depan, Realme Narzo dilengkapi dengan kamera 16 MP. Kamera selfie ini mampu memberikan hasil selfie natural dan memesona. Di kamera depan ini, terdapat filter Smart Beauty dan efek. Kameranya juga memiliki algoritma kecantikan baru dari Realme yang mampu mengenali jenis kelamin, jenis kulit dan bentuk muka.

Realme X3 SuperZoom

Unggulkan Kamera dan Dapur Pacu, Ini Harga Realme X3 SuperZoom di ...

Realme X3 Superzoom merupakan ponsel flagship dari Realme. Ponsel ini hadir di kelas harga di bawah Rp8 juta dan membuatnya tampak menarik. Ponsel ini tergolong kencang berkat chipset Snapdragon 855+ yang diusungnya.

Hanya penggunaan Snapdragon 855+ di ponsel ini jadi terkesan kurang menarik karena ponsel ini hadir pada pertengahan 2020. Pasalnya, ponsel kelas atas lain sudah menggunakan Snapdragon 865. Tetapi, tentu saja penggunaan Snapdragon 855 juga masih membuat ponsel ini terasa berkelas.

Realme X3 Superzoom sendiri tidak menonjolkan Snapdragon 855+ sebagai daya tariknya. Ponsel ini fokus pada keunggulan di sektor kamera. Lantas, apa sajakah keunggulan dari Realme X3 Superzoom? Berikut penjelasannya.

Kamera SuperZoom

Realme X3 SuperZoom hadir dengan empat kamera belakang. Keempat kamera terdiri dari kamera utama 64MP, kamera makro 2MP, kamera ultra-wide 8MP, dan juga kamera telefoto 8MP. Khusus kamera telefoto, tersemat teknologi lensa periskop.

Dengan kamera periskop, ponsel ini mampu menangkap foto dengan kemampuan 5X optical zoom dan 60X hybrid zoom. Selain itu, lensanya ini dibantu dengan Optical Image Stabilization (OIS). dengan OIS, kamera dapat melakukan zoom lebih stabil sehingga menghasilkan foto yang jelas dan tajam meskipun diambil dari jarak 100 meter.

Dengan kemampuan kamera teleskop ini, Realme X3 Superzoom juga dapat menangkap foto bintang dengan baik. Hal ini juga berkat fitur Starry mode. Mode ini menghadirkan kombinasi algoritma antara ultra-long exposure dan mesin multi-frame systgesis sehingga dapat menghasilkan foto langit penuh bintang yang tajam dan penuh warna.

Kamera utama 64 MP juga tidak kalah keren. Kamera ini hadir dengan berbagai fitur, seperti mode Pro yang mampu menghasilkan foto berkualitas. Terdapat juga fitur Super Nightscape 4.0 yang telah menggabungkan dua fitur kreatif terbaru khusus untuk penggemar fotografi.

Di bagian depan, hadir dua kamera selfie. Satu kamera utama 32 MP dan satu lagi kamera ultra lebar 8 MP. Hadirnya kamera ultra-wide jelas membuat selfie menjadi lebih menarik digunakan ketika berswafoto dengan banyak orang.

Liquid Cooling untuk Performa Stabil

Realme X3 Superzoom jelas bukan HP yang performanya lambat. Ponsel ini dibekali Snapdragon 855 yang tergolong kencang. Performanya tidak sekadar kencang tapi mampu membuat sistem ponsel menjadi lebih dingin dan stabil.

Hal ini bisa terjadi berkat teknologi liquid cooling terbaru yang ada di ponsel ini. Teknologi pendingin ini memiliki vapor cooling tube yang terbuat dari tembaga tabung diameter 8mm. Fungsinya bisa menurunkan panas hingga 176,9%.

Dengan teknologi ini, Realme X3 Superzoom dapat menghemat sumber panas internal 100% secara efektif. Selain itu, temperatur prosesor menurun demi menjaga performa kecepatan smartphone. Jadi, Realme X3 Superzoom ini dapat menjalankan gim berat tanpa takut kepanasan.

UFS 3.0

Realme X3 SuperZoom yang hadir di Indonesia, hadir dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Tergolong besar tentunya. Selain memiliki memori internal yang besar, Realme X3 SuperZoom memiliki kecepatan yang baik berkat penggunaan memori UFS 3.0.

Di dalam ponsel ini, tersemat teknologi untuk mempercepat kecepatan bacanya yakni UFS 3.0 Boost. Ada juga teknologi teknologi HPB & Turbo Writer eksklusif dari Realme. Dengan teknologi tersebut, kecepatan baca memori internal bisa mencapai 1.500 MB/detik. Hal ini juga berpengaruh pada kecepatan ponsel ini ketika menjalankan gim.

Layar 120Hz

Realme mengklaim jika Realme X3 SuperZoom ini memiliki layar dengan teknologi Ultra Smooth Display. Hal ini karena layar ponsel ini menawarkan refresh rate 120 Hz. Tentunya teknologi layar ini tergolong bagus. Namun, ada hal yang agak mengecewakan dari layar ponsel ini, yakni penggunaan layar panel IPS.

Super Design

Realme X3 Superzoom disebut Realme sebagai sebuah ponsel dengan konsep Super Design. Disebut SuperDesign, karena desain yang ditawarkan oleh ponsel ini benar-benar menarik. Dua model yang dihadirkan, yakni Artic White dan Glacier Blue, tampak sangat memukau.

Selain itu, desain ponsel ini menawarkan konsep 3D Quad-curved Glass. Teknologi ini membuat desain hadir dengan presisi tinggi dan menyajikan permukaan yang seragam, mulus dan sangat halus ketika disentuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *