Bekasi Nihil Kasus Kematian Corona Sejak Mei

Bekasi Nihil Kasus Kematian Corona Sejak Mei

Bekasi Nihil Kasus Kematian Corona Sejak Mei

Bekasi Nihil Kasus Kematian Corona Sejak Mei – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan wilayahnya sudah lebih dari satu bulan, sejak 26 Mei hingga 29 Juni nihil penambahan kasus kematian terkait Covid-19.

“Tidak ada lagi peningkatan angka kematian secara resmi diumumkan oleh Labkesda Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Lab RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi,” ucap dia dalam keterangan tertulis yang diterima media .

Pepen, sapaan akrabnya, mengatakan jumlah kematian akibat Covid-19 di Kota Bekasi masih tak beranjak dari angka sekitar  34 kasus. Pernyataan dia masih merujuk pada laporan perkembangan kasus Covid-19 Kota Bekasi lewat data corona.

Pepen menyebutkan bahwa hingga saat ini jumlah kasus positif di Kota Bekasi hanya tersisa 13 kasus yang tengah menjalani masa perawatan.

Tetapi demikian, ia menjelaskan pihaknya masih terus melakukan tes, baik swab maupun Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada masyarakat secara umum.

Pemkab Bekasi terus rutin melaksanakan rangkaian rapid test untuk mengawasi perkembangan naik dan turunnya penyebaran virus Corona. Ia mengatakan bahwa rapid test dilakukan sepekan 2 kali.

“Tadi ada di Pasar Jababeka. Besok di Pasar Cikarang dan SGC (Sentra Grosir Cikarang),” imbuhnya.

Diketahui dari sekitar 238 kasus positif Corona, sebanyak 204 pasien sembuh dan 20 lainya pasien meninggal dunia.

Total keseluruhan ada sekitar  1.200 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan 1.135 pasien selesai pengawasan dan 65 pasien dirawat. Sedangkan 3.716 orang dalam pemantauan (ODP), terdiri dari 3.603 selesai dipantau dan 113 dalam pemantauan.

Sementara kasus Corona di Bekasi, kata Alamsyah, berkat kedisiplinan warga memberlakukan protokol kesahatan. Warga dikatakan disiplin menjaga jarak dan memakai masker.

“Disiplin warga sudah membaik dalam protokol kesehatan,” ujar Alamsyah.

Ia lantas mengatakan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, seperti ormas, relawan, termasuk aparat yang terlibat selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mengatasi Covid-19 di Kota Bekasi.  Daftar IDN Poker 88 pulsa

“Artinya, sudah aman dari angka kematian Covid-19 di Kota Bekasi, kita harus pertahankan dengan perketatnya sosialisasi ini” papar Rahmat,” sambung alamsyah saat di wawancarai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *