Beberapa Tips Memilih PC Gaming

Beberapa Tips Memilih PC Gaming

Beberapa Tips Memilih PC Gaming Rakitan

Beberapa Tips Memilih PC Gaming – Permainan game kadang terhenti sejenak atau bahkan berhenti saja sekali karena komputer lambat. Setidaknya, Daftar Sbobet88 Anda perlu PC gaming yang benar-benar bisa untuk gaming terutama game berat.

Game terbaru saat ini kebanyakan sangat berat dimainkan sehingga membutuhkan PC gaming rakitan spesifikasi high end yang terbaik. Jika Anda memaksakan suatu game terutama game berat untuk dimainkan pada komputer yang tidak sesuai, hal ini justru merusak komputer Anda.

Memang, jika Anda masih awam dalam hal komponen komputer, untuk mendapatkan PC gaming rakitan spesifikasi high end yang cocok dengan budget minim agar Anda bisa bermain game dengan mulus memang susah susah gampang.

Semakin banyaknya komponen komputer yang dijual dipasaran saat ini, membuat pecinta game juga semakin sulit menentukan mana komputer yang benar-benar mumpuni untuk gaming kelas berat.

Namun, Anda bisa memilih PC gaming rakitan spesifikasi high end dengan memperhatikan beberapa komponen tertentu yang ada didalamnya.

Berikut beberapa cara yang wajib anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum memilih dan Membeli komputer PC gaming rakitan spesifikasi high end dengan kualitas terbaik:

Memilih Merk komponen PC Gaming
Ada banyak sekali merek komponen komputer yang dijual dipasaran, setiap merek tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Untuk permaianan game berat, Anda bisa mempercayakan komponen komputer gaming terbaik dengan merek ternama seperti Asus, Corsair, Gigabyte, Logitech, Razer, SonicGear, Steel Series, MSI, Power Color, dll.

Memilih VGA Card
VGA atau graphic card sangat penting bagi PC gaming rakitan spesifikasi high end, karena untuk menampilkan gambar di layar monitor. VGA yang berkualitas menghasilkan gambar yang lebih baik dan untuk bermain game berat.

Memilih Motherboard
Untuk memilih motherboard memang tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan socket. Masing-masing prosessor memiliki socket yang tidak sama. Karena itu, pilihlah motherboard untuk PC gaming rakitan spesifikasi high end yang memiliki socket sesuai dengan kebutuhan prosessor.

Ada beberapa tipe Processor baru yang membutuhkan chipset khusus untuk mendapatkan PC gaming rakitan spesifikasi high end denganperforma yang maksimal.

Memilih Prosessor
Prosessor adalah inti atau otak komputer, tanpa prosessor komputer tidak bisa digunakan. Untuk bermain game berat, Anda harus menentukan prosessor komputer gaming terbaik yang tepat.

Memilih Memori RAM
Untuk bermain game, pastinya Anda harus mempertimbangkan RAM atau memori pada PC gaming rakitan spesifikasi high end. Jika RAM semakin tinggi maka semakin bagus game tersebut bisa lancar dimainkan. Sebagian besar komputer atau laptop saat ini sudah menggunakan memori RAM yang besar terutama jika spesifikasinya untuk gaming.

Memilih Hardisk
Hardisk, merupakan tempat penyimpanan data untuk file-file di komputer anda. Untuk komputer gaming terbaik, gunakan hardisk sata minimal 500 GB samapai 1 TB. Kemudian untuk kebutuhan gaming berat dan editing, gunakan storage harddisk berkecepatan tinggi dan hardisk berkapasitas besar agar bisa menyimpan beraneka macam game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *