Banyak Dipakai Pengguna Internet Tri

Banyak Dipakai Pengguna Internet Tri

Banyak Dipakai Pengguna Internet Tri

Banyak Dipakai Pengguna Internet Tri– Pengguna operator seluler Tri Indonesia berselancar setiap hari di medsos (Media Sosial) sebab sudah menjadi aktivitas yang tak bisa dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari.

Operator seluler Tri Indonesia mengatakan, 95 persen pelaggannya adalah pengguna smartphone yang bergaya hidup digital dan aktif mengakses medsos tiap harinya. Menurut data, rata-rata pengguna Tri menggunakan 70 persen kuota mereka untuk bermain media sosial.

Dalam rangka merayakan Hari Media Sosial Internasional yang jatuh tiap 30 Juni, Tri mendalami empat aplikasi medsos terpopuler yang paling sering dipakai penggunanya.

Facebook

Facebook merupakan media sosial paling banyak dipakai oleh pengguna Tri. Jumlah pengguna Facebook di jaringan Tri, dua kali lipat dari jumlah pengguna Instagram.

Instagram

Instagram berada di posisi kedua sebagai media sosial paling banyak dipakai oleh pengguna Tri. Data Tri menyebut, Instagram merupakan medsos yang rata-rata konsumsi data per harinya paling tinggi di antara medsos lainnya.

Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan basis konten Instagram yang berupa foto dan video.

Twitter

Twitter jadi media sosial nomor tiga yang paling banyak digunakan oleh pengguna Tri. Meski begitu, dari segi data, konsumsi data per harinya paling irit ketimbang Facebook, TikTok, dan Instagram lantaran kontennya lebih banyak berbasis teks.

TikTok

Media sosial satu ini tengah digandrungi di kalagan pengguna internet Indonesia. Media sosial yang relatif baru ini, berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat, sehingga bisa membuntuti Twitter dengan selisih pengguna yang tipis.

Chief Technical Officer Hutchison Tri Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, media sosial telah merevolusi cara komunikasi pengguna.

“Melalui media sosial, keluarga, teman, hingga kerabat yang sudah lama tidak bertemu bisa saling terhubung secara personal dengan cara mudah dan sederhana,” tuturnya.

Ia lebih lanjut mengatakan, peran media sosial ian penting di masa pandemi dan kondisi new normal.

“Media sosial menjadi platform yang kita andalkan untuk mengetahui kabar teman-teman serta kerabat, juga untuk mendapatkan informasi mengenai kehidupan di sekitar kita,” tutur Desmond Cheung.

Kenyamanan Akses Medsos

Lebih lanjut dia menyebut, Tri Indonesia kian termotivasi memberi kenyamanan mengakses medsos bagi tiap penggunanya.

Desmond Cheung membeberkan, kenaikan trafik data untuk mengakses medsos di jaringan Tri meningkat 60 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Tri pun mengoptimalkan jaringan dengan teknologi terbaru bernama Caching Solution agar pengguna bisa mengakses medsos dengan lancar.

Teknologi ini juga membantu mempercepat akses pengguna ke sejumlah layanan medsos. Bersama dengan koneksi 4,5G Pro yang kini sudah 8x lebih cepat dan tersedia di lebih dari 33.000 desa di Indonesia, pengguna 3 akan dapat menikmatipengalaman terbaik berselancar di media sosial.

Tri juga menawarkan paket internet AlwaysOn Unlimited yang memungkinkan pelanggan bebas mengakses aplikasi medsos dari pukul 01.00-17.00, di luar kuota reguler yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *