5 Kesalahan Orang Saat Membeli Keyboard Komputer

5 Kesalahan Orang Saat Membeli Keyboard Komputer

5 Kesalahan Orang Saat Membeli Keyboard Komputer

5 Kesalahan Orang Saat Membeli Keyboard Komputer – Tentu kamu pernah membeli keyboard komputer. Mungkin cukup sulit untuk membedakan mana keyboard yang bagus dan mana yang tidak. karena sekilas bentuk keyboard semuanya sama saja.

Namun setiap keyboard memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda-beda. Semakin bagus keyboard yang digunakan maka semakin nyaman juga ketika digunakan. Namun tidak sedikit orang yang salah dalam pembelian keyboard. Entah itu  kualitasnya yang buruk atau ada masalah yang lain.

Berikut  ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat membeli keyboard komputer. Yuk di simak

1. Tergiur dengan harga yang murah, padahal barangnya versi tiruan 

Banyak orang yang membeli keyboard dengan harga murah, namun yang mereka dapatkan hanyalah keyboard yang tidak nyaman ketika dipakai dan mudah rusak setelah beberapa saat penggunaan.

Kita memang sering tergiur dengan keyboard yang harganya di bawah pasaran, namun kalian harus lebih hati-hati karena siapa tau kamu terjebak dengan nama brand terkenal tapi barangnya hasil tiruan.

2. Membeli keyboard tanpa memperhatikan ketersediaan keypad numerik

Munkin kamu pernah membeli keyboard yang sangan bagus dan harganya mahal, namun sebelum membeli pernahkah kamu memperhatikan apakah keyboard tersebut memiliki keypad numerik atau tidak?

Bagi sebagian orang keypad numerik atau keypad yang tersusun dari angka-angka wajib ada pada sebuah keyboard karena lebih mudah pada saat menggunakan kalkulator.

Namun banyak juga orang yang tidak mau keyboard yang dilengkapi dengan keypad numerik karena mereka pikir akan mengambil banyak space di bagian sebelah kanan.

#Tergiur dengan harga yang murah tanpa memperhatikan kualitas

3. Tidak memperhatikan untuk apa keyboard tersebut dibeli, entah untuk kebutuhan biasa atau bermain game 

Sebenarnya ada beberapa jenis keyboard yang jarang sekali orang ketahui, beberapa di antaranya bahkan memiliki tampilan dan desain yang berbeda untuk mempermudah pengguna dalam menggunakannya.

Ada keyboard yang khusus untuk kebutuhan bermain game, ada juga yang memang dibuat untuk keperluan mengetik biasa. Jadi sebelum kamu membeli keyboard, tentukan terlebih dahulu tujuan kamu, mengetik biasa atau game?

4. Asal beli keyboard tanpa memperhatikan tipe koneksi

Pada saat membeli keyboard kamu harus mempertimbangkan kenyamanan terutama dalam tipe koneksi, apakah lebih cocok menggunakan kabel atau nirkabel.

Tentu saja keduanya memiliki kelebihan masing-masing, sayangnya banyak orang yang tidak pernah mempertimbangkan hal ini pada saat membeli keyboard padahal efeknya lumayan besar pada kenyamanan pengguna.

5. Membeli keyboard di tempat yang kurang terpercaya dan serba mahal 

Banyak orang yang membeli keyboard di sembarang tempat sehingga kualitas dari keyboard itu sendiri masih diragukan, karena beberapa keyboard bahkan sangat mudah rusak entah itu dari tombol ketiknya atau rapuh.

Dan juga kamu harus tahu harga pasaran dari keyboard yang kamu inginkan, karena mungkin tidak semua toko menjual dengan harga yang sama, bisa jadi lebih mahal atau bahkan bisa sangat murah.