Samsung Patenkan konsep Smartphone Layar Lengkung Di Empat sisinya

Smartphone – Samsung menjadi salah satu produsen smartphone pertama yang mengadopsi layar melengkung dengan jajaran Galaxy-nya. Dari bocoran paten terbaru, Samsung mengungkapkan teknologi layar baru yang mencakup tepi melengkung di keempat sudut. Dilansir dari Gizmochina (8/4), Samsung tampaknya memperluas layarnya melampaui bezel bawah dan atasnya juga. Diketahui paten tersebut berupa 7 gambar yang dipatenkan dan memiliki deskripsi singkat.

Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut juga diketahui telah mengajukan patennya sejak bulan Juli 2019 di Tiongkok pada SNIPA (Chinese National Intellectual Property Administration). Kemudian, paten ini diterbitkan pada tanggal 24 Maret 2020, dan kini telah masuk dalam Database IDN POKER APK Desain Global WIPO (World Intellectual Property Office).

Baca juga : Resmi Rilis, Ini Harga Smartband Redmi

Pada bocoran gambar, bezel smartphone nyaris tidak terlihat, karena layarnya yang melengkung melampaui bezel atas dan bawah. Jadi tampaknya, smartphone Samsung ini memiliki desain keseluruhan yang unik dan futuristik. Sudut-sudut smartphone juga menampilkan bingkai logam yang dapat meningkatkan ketahanan, mengurangi dampak ketika smartphone jatuh.

Dilihat dari desain, tidak terdapat tombol fisik atau modul kamera di depan. Kemungkinan smartphone ini juga akan dibekali pemindai sidik jari dalam layar dan kamera selfie di bawah layar. Mengingat ini baru berupa paten saja, sehingga belum diketahui kapan Samsung akan benar-benar mengembangkan produk tersebut.

Sumber : tek.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *