Pramono Edhie Pernah Jadi Ajudan Megawati

Pramono Edhie Pernah Jadi Ajudan Megawati

Jejak Pramono Edhie di Dunia Militer, Pernah Jadi Ajudan Megawati

Pramono Edhie Pernah Jadi Ajudan Megawati – Di kepemimpinan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Pramono terpilih menjadi Ajudan Presiden pada tahun 2001. Pada tahun yang sama, ia menempuh Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) dan kemudian menjabat sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli Bidang Ekonomi Sesko TNI 2004.

Hingga pada 2005 Pramono berhasil menjadi Wakil Danjen Kopassus, Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro pada tahun 2007 dan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD pada tahun 2008 hingga tahun 2009.

Adik kandung almarhumah Ibu Negara Ani Yudhoyono yang juga mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia, Sabtu malam.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto. Pramono, yang semasa hidup juga menjadi politikus Partai Demokrat, meninggal dunia karena serangan jantung.

“Berita Duka Cita, Innalillahi wainnaillaihirojiun, telah meninggal dunia adik kami, Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo, mantan KASAD, pada hari ini tanggal pukul 19.30 karena serangan jantung,” tulis Djoko dalam pesan singkat yang diterima 10bestbinaryrobots.com.

  • Pramono memulai karier militer dari pendidikan ABRI pada 1980

Pramono Edhi memilih terjun ke dalam dunia militer mengikuti jejak sang ayah. Perjalanan militernya dimulai dari pendidikan ABRI pada 1980.

Pada tahun yang sama, ia sudah ditunjuk sebagai Komandan Pleton Grup I Kopassandha. Dengan kegigihannya, karier Pramono Edhie dalam dunia militer pun terus berkembang.

Pada 1996, ia menjabat sebagai Wakil Komandan Kopassus dan pada 1998 ia pun Daftar IDN Poker diangkat menjadi Komandan Kopassus.

  • Memiliki karier cemerlang di Kopassus

Pada 2005, kariernya terus menanjak hingga akhirnya berhasil menjabat sebagai Wakil Danjen Kopassus. Dua tahun setelahnya, ia menjadi Kasdam IV/Diponegoro.

Sejak 2008 hingga 2009, ia memegang jabatan sebagai Komandan Jenderal Kopassus TNI AD. Ia kemudian menjabat sebagai Panglima KOSTRAD Pangdam III Siliwangi. Karier Pramono terus menanjak hingga menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pada 2011-2013.

Pramono juga berkarier di dunia politik dengan bergabung ke Partai Demokrat yang dipimpin oleh adik iparnya, Susilo Bambang Yudhoyono. Di partai berlambang mercy ini,  Pramono menjabat sebagai Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP-OKK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (2015-2020).

  • Pramono Edhie Wibowo lahir di Magelang, 5 Mei 1955

Pramono Edhie Wibowo lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 5 Mei 1955. Ia adalah putra dari pasangan Jenderal Purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo dan Sri Sunarti Hadiyah.

Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia pada usia 65 tahun di Rumah Sakit Cimacan, Jawa Barat.

  • Pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri

Pada 2002, Pramono ditunjuk sebagai ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri. Pada saat itu pula, ia menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau Sesko TNI.

Dua tahun kemudian, ia pun berhasil menjadi Perwira Tinggi Staf Ahli Bidang Ekonomi Sesko TNI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *