Netflix Android Hadir dengan Fitur Screen Lock

Netflix Android Hadir dengan Fitur Screen Lock

Fitur Baru untuk Pengguna Android

Hadir – Netflix baru saja meluncurkan fitur baru untuk Android. Lewat pembaruan tersebut, Netflix membantu pengguna untuk mengurangi kesalahan sentuh saat sedang menonton konten di aplikasinya.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (22/4/2020), fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengunci layar aplikasi Netflix saat menonton atau lebih dikenal dengan nama screen lock.

Baca juga : Nubia Red Magic 5G Rilis dengan Layar Canggih 144Hz

Sesuai namanya, saat pengguna mengaktifkan fitur ini di aplikasi Netflix, mereka tidak perlu khawatir salah menyentuh tombol saat menonton. Jadi, tombol kontrol dapat dikunci dan tidak muncul saat disentuh.

Nantinya, tombol screen lock akan hadir di bagian bawah layar, sederet dengan audio & subtitles maupun episodes. Untuk mengaktifkan kembali tombol navigasi yang lain, pengguna tinggal mengetuk ikon screen lock dua kali.

Untuk sekarang, fitur ini memang baru tersedia di Android dan belum hadir di iOS. Sebagai informasi, pembaruan ini dilakukan langsung dari server, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi Netflix terlebih dulu.

Sebelumnya, Netflix juga merilis sejumlah fitur baru pada fungsi pengawasan orangtua (parental control).

Mengutip keterangan resmi perusahaan, kini orangtua dapat menetapkan PIN atau kode pada profil individual. Fitur ini dapat mencegah anak-anak menggunakan profil tersebut.

Filter Konten untuk Anak-anak

Selain itu, orangtua juga dapat melakukan filter judul konten yang tidak sesuai dengan rentang usia anak-anak.

“Kami juga menambahkan filter berdasarkan ulasan tiap negara, sehingga ia lebih intuitif,” kata Michelle Parsons, Kids Product Manager di Netflix.

Dengan fitur ini, orangtua dapat menyembunyikan konten di Netflix berdasarkan judulnya.

“Ketika filter ini aktif, judul konten yang diblokir tidak akan muncul di profil pengguna yang bersangkutan,” tutur Michelle.

Profil dan Kontrol

Selain itu, perusahaan video-on-demand streaming terpopuler versi Counterpoint itu juga memungkinkan orang tua untuk mengecek akun yang biasa digunakan anak-anak di menu “Profile and Parental Controls”.

“Pilihan dan kontrol selalu menjadi perhatian penting bagi pengguna kami, terutama orang tua. Kami harap, fitur tambahan pada fungsi pengawasan orang tua ini dapat membantu orang tua mengambil pilihan penting (terkait konten) bagi anggota keluarga mereka,” ujar Michelle.

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *