Negara Dengan Sistem Pemerintahan Terbaik Di Dunia

Negara Dengan Sistem Pemerintahan Terbaik Di Dunia

Negara Dengan Sistem Pemerintahan Terbaik Di Dunia

Partai populis Italia sepakat bentuk pemerintahan

Negara Dengan Sistem Pemerintahan Terbaik Di Dunia– Lembaga Legatum, sebuah kelompok riset kebijakan, telah merilis “Indeks Kemakmuran Global” tahunannya, sebuah survei utama yang memeringkat negara berdasarkan faktor-faktor termasuk kekayaan nasional, tingkat pendidikan, dan keselamatan.

Salah satu faktor utama yang dipertimbangkan survei adalah tata kelola, yang dipecah menjadi tiga kategori: tata kelola yang efektif, demokrasi dan partisipasi politik, dan supremasi hukum. Legatum mengukur variabel-variabel ini dengan mempertimbangkan hal-hal seperti jumlah pemilih, independensi legislatif, dan jumlah perempuan di parlemen.

Sementara negara-negara Eropa mendominasi daftar, ada juga ruang untuk beberapa negara di sisi lain Atlantik. Lihatlah negara-negara yang masuk daftar teratas.

1. Finlandia

Mungkin tidak mengejutkan, negara bagian Nordik berada di urutan teratas. Finlandia berada di puncak daftar, naik empat tempat dari indeks tahun lalu. Perdana menteri negara saat ini adalah Juha Sipila.

2. Selandia Baru

Negara Samudra Pasifik adalah runner-up untuk tahun kedua berturut-turut. Ini juga menempati peringkat tinggi di pasar terbuka, kebebasan, dan rasa kebersamaan yang kuat. 

3. Norwegia 

Negara Skandinavia memiliki peringkat tata kelola yang lebih tinggi daripada sub-indeks lainnya. Gedung parlemennya, tempat Perdana Menteri Erna Solberg saat ini memimpin, ‘Stortinget,’ diterjemahkan sebagai ‘hal besar’ atau ‘dewan besar.’

4. Belanda

Negara kecil Eropa Barat menempati urutan teratas. Den Haag, tempat parlemennya berada, adalah rumah bagi lebih dari 150 organisasi internasional, termasuk Pengadilan Kriminal Internasional.

5. Swedia

Swedia telah turun satu tempat sejak indeks tahun lalu tetapi masih menempati peringkat sebagai salah satu negara dengan pemerintahan terbaik di Bumi.

6. Swiss 

Republik federal Eropa menempati urutan pertama dalam daftar untuk pendidikan, tetapi juga memiliki peringkat tinggi untuk pemerintahan. Parlemennya memiliki dua kamar, dan semua 246 anggota kamar kedua rumah tersebut dipilih langsung oleh rakyat.

7. Denmark 

Denmark berada di urutan teratas, meskipun berada di belakang beberapa negara Skandinavia. Parlemen nasionalnya disebut Folketing, yang diterjemahkan sebagai ‘hal rakyat.’

Siapa pun yang tinggal di Denmark dapat mengambil manfaat dari hak-hak ini. Pelajar asing dapat menerima bantuan keuangan dan kursus bahasa gratis.

Sistem sosial didasarkan pada kepercayaan pada birokrasi. Ketika orang sakit, cukup menelepon ke tempat kerja dan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak bisa pergi bekerja. Tetapi di Jerman, misalnya, karyawan dan pelajar perlu mendapatkan laporan dokter.

Kehidupan di Denmark lebih mahal daripada di negara-negara Eropa lainnya dan pajak tertinggi di UE ada di negara ini. Dengan cara ini, layanan disubsidi.

Orang Denmark suka bertemu dan mengobrol dengan teman, duduk bersama teman di bawah cahaya lilin.

8. Luksemburg 

Terkenal antara lain karena menjadi surga pajak, Luksemburg mendapat skor tinggi dalam indeks tata kelola. Itu datang pertama untuk kebebasan dan kesehatan pribadi, menjadikannya salah satu skor tertinggi pada keseluruhan indeks.

9. Kanada 

Negara di bagian utara Amerika Utara membuat daftar, sedangkan tetangganya Amerika Serikat tidak. Kanada saat ini dipimpin oleh Perdana Menteri liberal Justin Trudeau.

10. Jerman

Negara Eropa Barat adalah pialang kekuasaan utama di Uni Eropa dan memiliki peringkat tinggi untuk pemerintahan sebagai entitas independen juga. Ini juga berperingkat tinggi untuk kualitas ekonomi dan lingkungan alami.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *