Beberapa Data Xbox Series X Berhasil Dicuri Hacker

Xbox – AMD ternyata menjadi salah satu korban penyerangan cyber setelah seorang hacker mengaku sukses mencuri sejumlah data graphic processing unit (GPU) dan di tambah lagi mereka mengancam akan membocorkan data-data yang berhasil mereka curi tersebut.

Baca juga : Iphone 12 Terancam Gagal Meluncur Karena Corona

Data GPU yang berhasil tercuri itu termasuk source code untuk arsitektur Navi 10 yang di pakai di GPU seri RX 5700, Navi 21, dan Arden yang bakal di pakai di Xbox series X.

Hacker yang berhasil mencuri data-data GPU tersebut meminta uang tebusan sebesar USD 100 juta untuk source code itu, dan mengancam akan membocorkan semua data tersebut jika tidak ada yang mau menebusnya. Ia mengaku menemukan data tersebut saat meretas sebuah komputer pada November 2019 lalu, namun AMD sendiri mengaku baru dihubungi oleh hackker tersebut pada bulan Desember.

Tampaknya AMD tak terlalu menganggap serius hacker itu karena menurut mereka source code yang dicuri itu bukanlah hal yang penting, baik untuk kompetitor maupun keamanan arsitektur chip mereka.

Meski begitu, mereka sudah melaporkan hal ini ke pihak berwajib, dan saat ini sudah ditangani dan diinvestigasi. Peretasan tersebut juga mereka sebut tak akan berdampak pada peluncuran Xbox Series X ataupun produk lain.

Namun tetap saja, bocornya informasi ini adalah hal besar yang artinya ada celah di sistem keamanan AMD yang membuat hacker bisa menyusup.

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *