Android Vivo dengan Kamera Terbaik di Dunia

Terbaik – Vivo mulai dikenal sebagai salah satu brand asal TYiongkok yeng menjelma menjadi salah satu pemain besar dalam industri smartphone. Pemasarannya yang besar-besaran membuat brand ini cukup populer di tanah air. Bahkan Vivo sering menggaet artis terkenal di setiap peluncuran smartphone terbarunya.

Hp Vivo yang beredar tergolong banyak. Bebeapa hp vivo malah memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni yang dapat menghasilkan foto atau pun video dengan hail berrkualitas tinggi. Apa sajakah hp tersebut?

Baca juga : Indonesia Saling Menguatkan Untuk Hadapi Covid-19

1. Vivo NEX 3
vivo NEX 3 adalah ponsel kelas atas vivo yang dibangun dengan parameter-parameter unggulan. Untuk pencitraan, HP ini mengusung pengaturan tiga kamera di bagian belakang dan satu di bagian depan dengan konsep pop-up bermotor yang diklaim vivo mampu beroperasi dengan halus dan stabil.

Ketiga kamera belakang vivo NEX 3 terdiri dari kamera utama sudut lebar 64 MP, kamera telefoto pendek 13 MP dengan 2x panjang fokus unit primer, dan modul 13 MP APLIKASI IDN POKER TERBARU sudut ultra lebar. Untuk kamera depannya sendiri yaitu sebuah kamera sudut lebar yang dilengkapi dengan lampu kilat dan HDR.

Secara keseluruhan, tangkapan kamera vivo NEX 3 memiliki kualitas yang bagus, baik di siang maupun malam hari. vivo menyebut kalau ketiga kamera perangkatnya ini dioptimalkan secara algoritmik, sehingga bisa memberikan hasil sempurna apakah memilih gambar makro, sudut lebar atau telefoto. Kemampuan merekam kamera HP ini juga tergolong unggul.

2. Vivo X27 Pro
vivo X27 Pro adalah salah satu hp vivo dengan kamera selfie bermotor yang ukurannya agak besar, membuatnya cukup menarik perhatian. Menurut vivo, motor kamera depan ponselnya ini dapat muncul keluar hanya dalam waktu 0,68 detik saja.

Lensanya yang sebesar 32 MP dilengkapi dengan strip cahaya warna-warni yang mengapitnya di setiap sisi yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Kamera selfie vivo X27 Pro ini memiliki bukaan f/2.0 dan juga datang dengan autofokus.

Di bagian belakang, vivo X27 Pro hadir dengan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama Sony IMX586 48 MP yang memiliki bukaan f/1.79, lensa sudut lebar 13 MP dan lensa sensor medalam 2 MP.

Pengguna akan menemukan banyak software pendukung pada kamera utama hp ini, seperti super backlight mode, super night scene mode, beauty mode, fitur menarik celebrity filter dan lain-lain. Selain mampu menghasilkan bidikan yang berkualitas, kamera utama hp ini juga mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K.

3. Vivo X27
vivo X27 merupakan hp yang mirip dengan vivo X27 Pro tapi dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Perbedaan yang paling mencolok di antara keduanya terletak pada ukuran body, layar, dan tentu saja harganya. Perbedaan-perbedaan kecil lainnya dapat Anda ketahui dengan membandingkan kedua ponsel di segmen spesifikasi hp Carisinyal.

Perbedaan kecil juga terdapat pada kamera keduanya, baik pengaturan maupun penempatan fisiknya. vivo X27 juga mengadopsi pengaturan tiga kamera belakang, yaitu sensor primer Sony IMX586 48 MP dengan aperture f/1.79, lensa sudut lebar 13 MP dan lensa sensor medalam 5 MP. Ketiga sensor kamera belakang plus lampu kilat LED-nya ditempatkan di bagian sisi atas ponsel.

vivo X27 juga memiliki kamera selfie pop-up dengan lensa yang lebih kecil, yaitu 16 MP. Motor kameranya lebih kecil dari motor kamera selfie vivo X27 Pro. Anda juga tidak akan menemukan lampu LED di motornya sehingga tidak dapat membantu menerangi wajah saat selfie di kondisi cahaya rendah.

4. Vivo V17 Pro
vivo V17 Pro adalah salah satu HP vivo dengan kamera terbaik yang tersedia secara resmi di pasar Indonesia. Kemampuan kamera HP ini tergolong sangat handal untuk segmen harganya (no gimmick). Sebagai informasi, vivo V17 Pro dijual di Indonesia (hanya satu model) dengan harga resmi sekitar Rp 5,7 jutaan.

HP ini mengusung pengaturan empat kamera di bagian belakang dengan penempatan vertikal dan dua di bagian depan dengan konsep pop-up bermotor. Banyak ulasan yang menyebut kalau keenam kamera vivo V17 Pro memiliki performa yang bagus, baik di kondisi cukup cahaya maupun kurang cahaya.

Baik kamera belakang maupun kamera depannya mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Beberapa ulasan menyebutkan kalau hasil tangkapan kamera belakang vivo V17 Pro memiliki kualitas HDR, eksposur, dan tingkat warna yang baik. Begitu juga dengan hasil tangkapan kamera depannya yang tergolong mengagumkan.

5. Vivo V17 GLOBAL Version
Mengusung konsep kamera depan punch hole, vivo V17 versi global ini adalah salah satu HP vivo dengan kamera terbaik yang ada saat ini. HP mid-range dengan empat kamera di belakang ini mulai dipasarkan di India pada pertengahan bulan Desember 2019. Belum diketahui apakah HP ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

Bisa dibilang kalau kemampuan kamera HP ini berada di bawah vivo V17 Pro yang sudah dijual resmi di Indonesia (pengaturannya hampir mirip). HP ini tidak memiliki kamera telefoto seperti vivo V17 Pro yang berfungsi memperbesar objek yang jauh. Sebagai gantinya, vivo menyediakan kamera makro khusus 2 MP.

Untuk selfie, vivo V17 hanya mengusung satu kamera dengan komposisi yang sama dengan kamera utama depan vivo V17 Pro. Meski hasil tangkapannya tidak akan sebagus vivo V17 Pro, namun kamera selfie vivo V17 sudah tergolong bagus untuk segmen harganya (HP ini dijual di India di harga empat jutaan).

6. Vivo V15 Pro
vivo V15 Pro ini sangat identik sekali dengan vivo S1 Pro di atas. Jika Anda membandingkan kedua smartphone ini, Anda pasti akan menemukan banyak kemiripan, seperti pada ukuran dan tipe layar, tipe, kapasitas, dan fitur baterai, dapur pacu, ukuran body, dan lain-lain.

Sektor kameranya juga hanya memiliki sedikit sekali perbedaan. Rincinya vivo V15 Pro memiliki pengaturan tiga kamera utama 48 MP + 8 MP + 5 MP dengan masing-masing besaran yang sama dengan ketiga sensor kamera belakang vivo S1 Pro. Hanya saja sensor 8 MP vivo V15 Pro memiliki fungsi untuk bidikan ultra lebar.

Begitu juga dengan kamera selfie-nya. vivo V15 Pro menggunakan sensor 32 MP dan lensa f/2.0. Hasil foto selfie hp ini cukup mengagumkan dengan warna-warna alami, detail yang luar biasa, dan jangkauan dinamis yang luas.

7. Vivo V15
vivo V15 adalah versi yang lebih rendah dari vivo V15 Pro, tetapi dalam beberapa kasus memiliki spesifikasi yang lebih unggul meskipun harganya lebih murah. Misal, HP ini datang dengan ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih besar dari vivo V15 Pro. Soal pengaturan kamera utama, vivo V15 Pro tentu saja lebih unggul dari saudaranya ini.

Kamera utama 12 MP vivo V15 menggunakan sensor 1/1,28 inci dengan piksel 1,28-mikron dan bukaan f/1,78. vivo mengklaim bahwa kamera utama perangkatnya ini memiliki 24 juta unit fotosensitif dan menggunakan teknologi Dual Pixel Focusing untuk menghasilkan foto yang lebih cerah dengan tingkat kejelasan yang lebih tinggi.

Sensor sekunder 8 MP dan tersier 5 MP masing-masing berfungsi untuk bidikan ultra lebar dan sensor mendalam. Untuk UI-nya sendiri kurang lebih sama dengan vivo V15 Pro.

8. Vivo S5
vivo S5 memiliki pengaturan kamera belakang yang sangat mirip dengan vivo S1 Pro versi global. Hanya saja sensor mendalam HP ini memiliki resolusi yang lebih besar, yakni 5 MP. Selain itu, kamera milik vivo S5 juga sudah memiliki kemampuan untuk merekam video 4K.

Kamera depan keduanya juga hampir serupa. Perbedaanya hanya terletak pada bukaan serta penempatan fisik kamera. Di sini vivo S5 mengusung desain yang lebih kekinian dengan konsep punch hole. Dirilis pada November 2019, vivo S5 belum diketahui apakah akan masuk ke Indonesia atau tidak (per Desember 2019).

9. Vivo Z5
Hingga tulisan ini dibuat, vivo Z5 belum ditemukan tersedia di situs resmi vivo untuk wilayah Indonesia. Secara global, HP ini telah dirilis pada bulan Agustus 2019 dan belum ada tanda-tanda akan diboyong ke Indonesia.

Dilihat dari spesifikasinya, vivo Z5 ini tergolong ponsel kelas menengah yang tersedia dalam beberapa varian RAM. Untuk kamera, HP ini mengusung pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama sudut lebar 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan sensor mendalam 5 MP.

Kamera belakang HP ini tergolong layak untuk segmen harganya, bahkan sudah bisa merekam hingga 4K. Untuk selfie, vivo menyediakan sebuah kamera sudut lebar yang cukup powerful di bagian depan yang siap memuaskan hasrat pecinta selfie. Kamera tersebut memiliki kemampuan untuk merekam Full HD.

10. Vivo S1 pro (Indonesia)
HP vivo dengan kamera terbaik selanjutnya adalah vivo S1 Pro versi global (HP ini dijual di Tiongkok dengan parameter yang berbeda). HP dengan spesifikasi kelas menengah ini dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 3,9 jutaan untuk satu model saja, yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Sebagai ponsel mid-range, vivo S1 Pro pastinya dibekali dengan kamera dengan kemampuan yang mumpuni. HP ini mengusung pengaturan empat kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama sudut lebar 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro khusus 2 MP, dan sensor mendalam 2 MP. Keempatnya ditempatkan dalam bidang yang unik, sehingga menjadi ciri khasnya.

Menurut sejumlah ulasan, hasil tangkapan kamera belakang ponsel ini tergolong bagus, seperti memiliki detail dan tone warna yang baik, terutama untuk kamera sudut ultrawide-nya. Kamera utamanya juga memiliki performa yang mumpuni, baik di kondisi cahaya normal atau kondisi membelakangi cahaya.

Untuk swafoto, vivo S1 Pro telah dibekali 32 MP AI Selfie Camera yang dilengkapi dengan SP flash untuk membantu selfie di kondisi gelap. Secara kesleuruhan, kualitas kamera depan vivo S1 Pro tergolong jempolan.

Nah, itulah beberapa HP vivo dengan kamera terbaik yang dapat kamu pilih. HP vivo mana yang menurut kamu kualitas kameranya terbaik? Silahkan bagikan pengalaman memotret dengan HP vivo di bawah ini.

Sumber : carisinyal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *